PAC FATAYAT NU KECAMATAN PANGANDARAN WARNAI BULAN RAMADHAN DENGAN KEGIATAN SOSIAL

PANGANDARANNEWS.COM – Dalam rangka mengisi kegatan di buan ramadhan, PAC fatayat NU Kecamatan Pangandaran menggelar kegiatan sosial ramadhan 1442 H dengan mengusung tema "Mutiara Ramadhan PAC fatayat NU kecamatan Pangandaran".

Dalam acara tersebut panitia pun menggelar beberapa kegiatan diantara dongeng kisah ramadhan berkah oleh Muhammad Mansur Mpd.i (Pencerita/pengkisah muslim indonesia), tausiyah oleh K. Ahmad Ramdhani An Nawawi (Ketua LTN PC NU Kabupaten Pangandaran), lomba membuat parcel antar ranting sekecamatan pangandaran dan tidak panitia pun berkesempatan menyantuni sebanyak 30 orang anak yatim dan jompo yang dilanjutkan bagi-bagi takjil untuk masyarakat Pangandaran dan diakhiri dengan buka puasa bersama.

Menurut Ketua Patayat NU Kecamatan Pangandaran Hilfa Ilham Maulida, tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan peluang agar masyarakat dapat mempelajari dan memperdalam agama islam serta menjadikan bulan ramadhan sebagai sarana pemberdayaan umat islam dalam mengenal memahami dan menyelesaikan persoalan keagamaan dan sosial baik secara individu maupun kemasyarakatan.

Selain itu, kata Hifa, degan kegiatan ini juga diaharapkan dapat menumbuhkan kepedulian pada masyarakat kurang mampu sehingga tertanam sikap kesolehan sosial untuk membantu program pemerintah dalam mengurangi kesenjangan sosial salah satunya dengan program santunan anak yatim dan jompo.

“Dan ini juga merupakan merealisasikan program kerja Pengurus Anak Cabang PAC Fatayat NU Kecamatan Pangandaran masa khidmat 2021/2025, “kata Hilfa.(6/5)

Hilfa mengatakan, hakikat dari kegiatan ini intinya selain menjadi ladang untuk berbagi juga menjadi media pembelajaran untuk mengasah kepedulian sosial antara keluarga besar Nahdlatul Ulama khususnya bagi Fatayat NU. 

Dan sebagai generasi muda NU kegiatan ini untuk belajar mengasah kepedulian sosial, mengasah kepekaan sosial, sehingga semua betul-betul merasakan kebersamaan berdiri sama tinggi duduk sama rendah.

Dan buah dari kegiatan ini lahir beberapa harapan, seperti terbangunnya kesadaran yang utuh dalam keluarga besar NU yang tetap berpegang pada satu hal yaitu dakwah islam ahlu sunnah waljama'ah.

“Dan tentang sinergitas semua komponen dalam ikatan idiologi islam ahlu sunnah waljama'ah, “pungkasnya. (Tn)


Related

berita 7120450224607001298

Posting Komentar

emo-but-icon

item