DENGAN TEMA “MAY DAY IS BUILED TOGETHER” PEMKAB TASIK PERINGATI HARI BURUH SEDUNIA TAHUN 2021

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS – Beberapa hari lalu Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya melalui  Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja (Diskopukmnaker) eringati Hari Buruh Sedunia (May day) tingkat kabupaten, yang dihadiri Sekretaris Daerah Kab. Tasikmalaya Dr. H. Mohamad Zen,  Plt Kepala Diskopukmnaker Ir Hj. Wida Andriani, Forkopimda, Perwakilan SKPD, Perwakilan BPJS Ketenagakerjaan, Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Serikat Pekerja Serikat Buruh (SPSI) Kab. Tasikmalaya, Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) 1992 Priangan Timur, bertempat di Pendopo Baru (01/05)

Dengan tema "May Day Is Builed Together " peringatan hari buruh ini bertujun untuk meningkatkan semangat dan peran aktif para pekerja dalam proses dunia usaha.

Seperti disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya Mohamad Zen, ia  berharap Peringatan May day 2021 dapat menumbuhkembangkan para pekerja dalam rangka memotivasi pengabdiannya pada pembangunan di Kabupaten Tasikmalaya .

Zen juga berharap melalui peningkatan keterampilan kompetensi, wawasan dan pengetahuan diharapkan peringatan ini dapat dijadikan tonggak bagi semua pekerja untuk mampu bersaing di tataran pasar bebas. 

“Dengan demikian kita mampu beradaptasi dan bersaing dalam percaturan global dibidang ketenagakerjaan," tutur Zen.

Salah satu solusi untuk mengatasi pengangguran, menurut Zen, Pemkab Tasikmalaya akan menggulirkan program pelatihan dengan sistem jemput bola untuk menghemat akomodasi tempat pelatihan. 

“Program ini ada di Diskopukmnaker dan segera akan digulirkan dalam waktu dekat, “jelasnya.(ANWARWALUYO)


Related

TASIK NEWS 6478428147442821404

Posting Komentar

emo-but-icon

item