SATPOL AIR POLRES CIAMIS BERSAMA STAKE HOLDER LEPASLIARKAN RIBUAN BBL DI PANTAI PANGANDARAN

PANGANDARANNEWS.COM – Hari ini Sat Pol Air Polres Ciamis bersama Anggota TNI AL Pos AL Pangandaran, Kepala Bidang Perikanan Tangkap DKPKP Pangandaran, Kepala Bidang Tangkap PSDKP Pangandaran, Wakil Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Pangandaran, Ketua Jaga Lembur Kabupaten Pangandaran dan Pokmaswas Pangandaran, melepasliarkan ribuan benih udang lobster (baby lobster) di lokasi perarian Batu Mandi di kawasan pantai barat Pangandaran.(15/04)

Menurut KasatPol Air Polres Ciamis, AKP Sugianto, yang memimpin kegiatan tersebut, menuturkan, selain bentuk kepedulian Polri ikut mnjaga kelestarian ekosistim bawah laut agar tidak punah ini juga menjadi salah-satu bentuk sinergitas Polri bersama TNI, pemerintah dan warga masyarakat dalam menjaga kamtibmas khususnya di wilayah perairan.

“Hari ini Polri, TNI AL, Kementerian Kelautan dan Perikananan dalam hal ini Bidang Perikanan Tangkap DKPKP Pangandaran, Bidang Tangkap PSDKP serta HNSI Pangandaran melepaskan sekitar 3 ribu benih lonster ke habitatnya, “ungkap Sugianto.

Bening Bening Lobster (BBL) yang dikembalikan ke habitatnya ini, kata Sugianto, merupakan hasil dari kegiatan penyelidikan kegiatan penangkapan dan atau penjualan BBL di wilayah perairan Pantai Muara Gatah Kecamatan Cimerak.

Sugianto juga menghimbau kepada para nelayan ataupun warga masyarakat agar mematuhi serta  taat pada peraturan terkait tidak diperbolehkannya menangkap dan atau menjual BBL, ini dimaksudkan agar BBL bisa menjadi udang lobster besar sehingga kekayaan alam laut ini bisa dinikmati generasi selanjutnya.

“Kami berharap peran serta masyarakat khususnya di Pesisir Pantai Pangandaran untuk bersama-sama menjaga ekosistem bawah laut, “pungkasnya. (PNews)



Related

berita 789765818116539524

Posting Komentar

emo-but-icon

item