BUMDES PALEDAH MANFAATKAN SAWAH LANGGANAN BANJIR D JADI WISATA AIR DADAKAN

PANGANDARANNEWS.COM – Warga Desa Paledah Kecamatan Padaherang kini mempunyai wahana lokasi baru di area sawah yang selalu menjadi langganan banir setiap tahunnya. Dengan memanfaatkan hamparan sawah yang tergenang banjir Pemdes melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Paledah menyulap lokasi sawah yang menjadi langganan banjir saat hujan deras dan meluapnya Sungai Citanduy tersebut menjadi tempat wisata warga dengan permainan perahu bebek goes.  

Hal ini tentu disambut antusias warga apalgi saat bulan ramadhan ini tempat wisata tersebut menjadi tempat ngabuburit warga sekitar.

Menurut salah seorang pengunjung, Ningsih (35), ia mengaku senang karena bisa berwisata ke tempat yang relatif dekat dari tempat tinggalmya sehingga ia pun membawa serta anak-anaknya untuk bersuka ria naik bebek goes.

“Karena bebek goesnya hanya 8 unit ditambah keberadaanya masih baru dan masih gratis kami pun harus mengantri, “ucapnya. (21/04)

Sementara salah seorang pengurus Bumde Paledah, Sano membenarkan di hari pertama pihaknya  tidak memungut biaya dan rencananya hari pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 10 ribu untuk durasi 15 menit.

Sano mengatakan, lokasi wisata baru ini selain dibuka untuk ngabuburit di bulan suci Ramadhan saja rencananya akan tetap berlanjut tentu tergantung surut tidaknya air.

Sano juga berharap jika secara ekonomis ini menguntung ekonomi masyarakat desa pihknya berencana akan membuat embung agar airnya tetap ada, dan kebetulan di sekitar lokasi itu ada tanah negara (TN)

“Sekarang dengan adanya wahana ini paling tidak untuk ngabuburit warga tidak perlu pergi jauh-jauh, “ucap Sano (PNews)



Related

berita 8246442413709351347

Posting Komentar

emo-but-icon

item