YANGGI FEBRIANA, PEMUDA KARANGMEKAR IKUTI SELEKSI TIM NASIONAL SEPAK BOLA USIA 18 TAHUN

Pangandarannews.com/tasiknews – Berkat kepiawaiannya dalam mengolah si kulit bundar saat bermain sepak bola, seorang siswa SMK Bantarkalong Kabupaten Tasikmalaya, Yanggi Febriana berhasil lolos menjadi salah seorang dari 3 pemain muda untuk mengikuti seleksi Tim Nasional Sepak Bola Usia 18 tahun.

Keberhasilan Yanggi, anak semata wayang Agus Wara (48) warga Desa Karangmekar Kecamatan Karangnunggal  lolos bersama 2 rekannya dari 102 pemain sepak bola usia 18 se-Jawa Barat ini  tak lepas dari campur tangan Kepala Desa Karangmekar, Asep Bahtiar yang baru 3 tahun menjabat kepala desa.

Saat ditemui di ruang kerjanya, Asep Bahtiar mengatakan, ia sangat berharap akan lahir bibit-bibit unggul atlit sepakbola di desa Karangmekar dan berhasil mengikuti  jejak Yanggi  yang telah berhasil masuk di Tim Nasional bersama 2 rekannya dari Kabupaten Tasikmalaya.

“Saya sangat bangga sekali mempunyai warga yang punya bakat dan berprestasi, saya doakan mudah-mudahan bintang kecil dari Desa Karangmekar akan mampu menharumkan nama daerah, “ungkapnya. (12/03)

Seperti diketahui, Asep Bahtiar atau Titana Bahtiar selama 3 tahun selain berhasil merubah warna pemerinatahan desa dan memicu petensi secara individu seperti salah seorang warganya yang menjadi pesepak Bola yang terpilih untuk masuk seleksi Timnas, ia juga mampu memunculkan potensi-potensi yang ada di wilayahnya, seperti BUMDES Jabar Juara,  Desa Berprestasi dan Kampung Juara Provinsi Jabar.

Sementara di lain kesempatan Camat Karangnunggal Asep M Dahliana, STp., MM, mengatakan  prestasi yang berhasil diraih Yanggi mudah-mudahan bisa diikuti rekan lainnya sehingga mampu menjadi  duta olahraga dari Kecamatan Karangnunggal atau dunia sepak bola yang ada di Kabupaten Tasikmalaya.

“Saya do’akan mudah-mudahan prestasi Yanggi anak ini dapat membanggakan warga Tasela dan orang tua khususnya,” ucapnya. (ANWARWALUYO)


Related

TASIK NEWS 3664302058355624009

Posting Komentar

emo-but-icon

item