AKIBAT SAPUAN PUTING BELIUNG SEJUMLAH RUMAH DI DESA SINDANGJAYA ALAMI KERUSAKAN

PANGANDARANNEWS.COM - Cuaca extrim yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Pangandaran  membuat harus waspada terutama saat turun hujan yang dibarengi angin kencang. 

Seperti yang terjadi di Rt 26 Rw 06 Dusun Cikeludan Desa Sindangjaya Kecamatan Mangunjaya, sedikitnya 18 rumah rusak akibat diterjang angin puting beliung, kemarin sore. (3/3)

Menurut salh seorang warga, Kasimin, saat itu ia sedang berada di dalam rumah ketika tiba tiba terdengar suara gemuruh angin, saat keluar nampak pohon kelapa di samping rumahnya tumbang dan menimpa rumah bagian depan  sehingga mengakibatkan ia terluka akibat terhantam reruntuhan rumahnya. 

“Say pun langsung dilarikan ke puskesmas oleh petuga karena luka di kepala saya cukup parah, “terangnya.

Sementara saat ditemui, Sekretaris BPBD yang dibarengi Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Kabupaten Pangandaran, jajang Herly membenarkan kejadian tersebut saat ditemui di lokasi kejadian untuk melihat langsung dan memberikan bantuan .

Di depan warga yang hadir, Jajang pun berpesan agar tetap berhati-hati karena saat ini menghadapi cuaca ekstrim.

“Kepada warga yang kebetuan rumahnya berdekatan dengan pohon kelapa ataupun pohon besar agar segera menebang pohon tersebut agar saat ketika terjadi puting beliung pohon tersebut tidak menimpa rumah, “ungkapnya. (Tn)


Related

berita 3492357246129132185

Posting Komentar

emo-but-icon

item