BUPATI – WAKIL BUPATI PANGANDARAN JEJE-UJANG ENDIN SEBUT AKAN KONSEN PADA JANJI KAMPANYE

PANGANDARANNEWS.COM – Usai dilantik oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Merdeka Kota Bandung, bersama 5 kepala daerah lainnya Bupati-Wakil Bupati Pangandaran, H Jeje Wiradinata- H Ujang Endin Indrawan, saat dijumpai sejumlah awak media mengatakan, ia akan mengevaluasi seluuh program unggulan pada masa periode sebelumnya dan menjdai dasar untuk masa kepemimpinannya 5 tahun ke depan.

Menurut Jeje, pada kepemimpinan lalu ada empat skala perioritas diantaranya perbaikan infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan penataan pariwisata yang telah dijalankan selama masa pemerintahan periode tahun 2016-2021.

"Mungkin kita masih akan konsen kesana, saat pemimpin memberikan janji, konsep dan program padarakyat maka itu yang akan kita laksanakan karena kita ingin memberikan sikap politik yang baik.," kata Jeje. (26/02)

Jeje mengatakan, awal pemerintahannya ia akan mulai dengan susunan pembangunan pemerintah daerah jangka menengah 2021-2026 yang akan dieksekusi susunan pembangunan tersebut di setiap tahun, sehingga visi Pangandaran Juara menuju wisata berkelas dunia yang berpijak pada nilai karakter bangsa akan segera dicapai.

Bukan hanya itu, imbuh Jeje, upaya pengembangan wisata pun akan diperluas dengan  memperluas akses dan penataan berkelanjutan, kemudian pengembangan aksebilitas dan pendidikan sampai perguruan tinggi untuk meningkatkan kesejahteraan tenaga kependidikan serta meningkatkan kompetensi lulusan. Lalu meningkatkan ketahanan ekonomi dan sosial yang keadilan berbasis pada potensi lokal agar terwujud kehidupan masyarakat yang beriman takwa dengan selalu mewujudkan kerukunan kehidupan beragama, reformasi birokrasi yang melayani, efektif, efesien dan akuntabel. 

Jeje menambahkan, peningkatan pembangunan infrastruktur, penataan ruang dan mitigasi bencana yang terintegrasi dan berkelanjutan juga akan menjadi fokus pemerinatah ke depan.

5 tahun menjadi bupati periode lalu, menurutnya, bisa menjadi modal dasar karena ia cukup paham dinamika kehidupan masyarakat serta kondisi di masing-masing wilayah desa dan sebagainya. Dan tentu hal ini menjadi kekuatan sekaligus kemudahan serta menjadi sesuatu yang menguntungkan untuk kepemimpinannya dalam membangun Pangandaran lima tahun kedepan.

"Saya juga optimis karena Wakil Bupati Ujang Endin akan konsentrasi pada pengentasan kemiskinan dan peningkatan UMKM karena visi misi yang kita buat memang merupakan hasil kajian dari persoalan-persoalan selama 5 tahun yang sudah dikerjakan dan rencana kerja untuk 5 tahun kedepan,"pungkasnya. (PNews)


Related

berita 6638223991296255526

Posting Komentar

emo-but-icon

item