WAH ! BUPATI PANGANDARAN AKAN TUNDA BANTUAN BAGI DESA YANG TIDAK TAAT PROKES

PANGANDARANNEWS.COM  - Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata tidak akan segan-segan untuk memberikan sanksi kepada desa yang tidak mentaati protokol kesehatan (Prokes) pencegahan COVID-19 dengan sanksi bagi desa yang tidak patuh akan menunda tunjangan dan bantuan dari Pemda, mengingat hingga saat ini  Kabupaten Pangandaran masuk pada urutan nomer tiga setelah Kabupaten Tasikmalaya kategori daerah yang tidak disiplin menjalankan protokol kesehatan di Jawa Barat.

Untuk itu, kata Jeje, pada tanggal 12-13 Januari lalu ia sudah mengumpulkan para Kepala Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, Camat, Danramil, dan Kapolsek. 

“Kita buat instruksi terkait protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru, termasuk penggunaan masker," uajrnya, usai memimpin apel gabungan di Pantai Pangandaran, (23/01)

Terkait intruksi ini, lanjutnya, ia pun akan melakukan evaluasi dengan merilis dan mempublikasikan desa mana yang rendah penerapan prokes dan pada instruksinya.

Disoal ada sebaiagn warga yang kurang patuh pada Prokes, menurutnya karena pada beberapa bulan oktober-desember masyarakat terlena dan pada proses politik, pilkada, mungkin saat itu   konsentrasi masyarakat terfokus ke persoalan tersebut. Atau mungkin penyebab lainnya, karena Pangandaran termasuk daerah zona penyebaran rendah.

“Sehingga masyarakat lengah dan penggunaan masker pun dianggap tidak terlalu penting sehingga banyak diabaikan, “ungakp Jeje. (PNews)


Related

berita 1894654709699866766

Posting Komentar

emo-but-icon

item