UNTUK VAKSINASI NAKES, UPTD PKM JATIWARAS TERIMA 64 DOSIS VAKSIN SINOVAC

Pangandarannews.com/tasiknews – Sebanyak 6.200  vaksin sinovac yang sudah diterima Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya, beberapa hari lalu didistrbusikan ke 49 fasilitas kesehatan di seluruh wilayah se-Kabupaten Tasik.

Seperti disampaikan kepala UPTD PKM Jatiwaras, Irwan Firmansyah, S.Sos, kuota vaksin tahap awal ini akan diberikan untuk tenaga kesehatan (Nakes) di berbagai daerah karena para nakes ini merupakan garda terdepan yang paling berisiko, berhubungan langsung dengan pasien covid-19.

Kebutuhan Vaksin untuk tenaga kesehatan di Puskesmas Kecamatan Jatiwaras sendiri, kata Irwan,  sebanyak 64 dosis.

“Sementara untuk jadwal vaksinasi tenaga kesehatan yang ada di UPTD Puskesmas Jatiwaras kami masih menunggu komando dan intruksi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya, “terang Irwan, saat menunggu kedatangan pendistribusian vaksin di halaman Puskesmas (28/01)

Ditempat sama, Koordinator Imunisasi (Korim) PKM Jatiwaras, Apep Mardianto, AMK mengatakan, perangkat yang akan diberikan hari ini dari Dinas Kesehatan diantaranya, Vaksin Sinovac, APD set dan Nedle o,5 ml/cc.

Ia menambahkan, tapi tidak semua tenaga kesehatan akan melaksanakan penyuntikan vaksin karena vaksinasi ini sasaran untuk usia antara umur 18- 59 tahun.

" jadi tidak semua warga bisa tervaksinasi karena harus melalui pemeriksaan dokter, dan yang paling utama kita harus tetap patuhi protokol kesehatan yakni 3 M, " pungkas Apep. (UDIRUSWANDI


Related

TASIK NEWS 7782911986076777198

Posting Komentar

emo-but-icon

item