PEMBANGUNAN MESJID AGUNG AL-HASAN KARANGNUNGGAL BUTUH DUKUNGAN SEMUA PIHAK

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS Pemerintah Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya terus mensosialisasikan pembangungan Mesjid Al-Hasan, salah stunya pada warga Desa Cikupa.

Hadir dalam sosialisasi tersebut Camat Karangnunggal Asep M Dahliana, STp., MM, Ketua MUI Aj Sopyan dan Ketua Pembangunan Masjid Agung Al-Hasan H Diri, S Ag beserta Team lainnya, yang  diterima langsung Kepala Desa  Cikupa Yudha Heryadhi diampingi BPD dan jajaran Pemerintahan Desa lainnya.(28/01)

Dalam kesempatan tersebut  Kepala Desa  Cikupa Yudha Heryadhi mengajak warganya agar ikut mendukung pembangunan Masjid tersebut dengan cara menyumbangkan sebagian hartanya.

“Nantinya mesjid Al-Hasan ini akan menjadi ikon keagamaan serta menjadi kebanggaan warga Karangnunggal, “ucapnya.

Hal sanada dikatakan Ketua MUI Aj Sopyan, dalam tausiahnya ia memotivasi serta mengajak  masyarakat agar bisa berpartisipasi dan mempunyai semangat untuk memajukan dan membangun Agama lewat pembangunan Masjid Besar Al-Hasan.

Sementara Camat Karangnunggal, Asep M Dahliana, menambahkan, pembangunan Masjid Besar Al-Hasan saat ini baru mencapai tahapan pembayaran lahan tanah dan pembayaran konsef gambar.

Asep bersukur, gerakan Rp. 2000 sudah berjalan dan akan ditingkatkan dengan tema ” RT Siaga Masuk Sorga”, yang artinya para RT ikut berpartisipasi untuk menggerakkan masyarakat untuk mendukung dan penduli pada proses pembangunan Masjid besar Al-Hasan.

Asep juga menjelaskan, pembangunan Masjid Besar Al-Hasan direncanakan akan menelan anggaran dengan estimasi sekitarRp. 6,7 Milyar.

“Sedangkan saat ini keadaan anggaran yang dimiliki team pembangunan baru mencapai 1% dari target Rencana Anggaran di luar pembayaran tanah dan gambar yang sudah dilunasi, “terangnya.

Sementara Ketua tim Pembangunan Didi, Sag, dalam sambutannya menyampaikan terkait sosialisasi teknis dan tahapan.

Jika estimasi waktu dan rencana keuangan mencapai target, menurut Didi, pembangunan akan selesai dalam waktu 2 tahun.

“Kami mengajak semua pihak agar sama-sama memperjuangkan hal ini serta merasa punya tanggung jawab dan rasa saling memiliki”, harapnya. (ANWARWALUYO)




Related

TASIK NEWS 8398825419861023256

Posting Komentar

emo-but-icon

item