DIPREDIKSI ARUS WISATAWAN KE PANGANDARAN SAAT LIBUR NATAL DAN TAHUN BARU AKAN MELONJAK

PANGANDARANNEWS.COM - Kunjungan wisatawan ke daerah Pangandaran pada libur natal dan tahun baru diperkirakan akan meningkat. 

Seperti disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat, Dedi Taufik, tentunya tingkat pengawasan dan pemantauan terkait penerapan protokol kesehatan (Prokes) dari para pengelola industri pariwisata, seluruh stake holder dan pemerintah daerah pun harus memberikan  perhatian khusus.

Usai melakukan monitoring di sektor akomodasi, kata Dedi, diperoleh informasi tingkat pemesanan  di beberapa hotel, untuk tanggal 24 sampai 31 Desember 2020, terjadi lonjakan sekitar 40 persen dan diperkirakan ini akan terus meningkat. 

“Saya sudah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait agar betul-betul penerapan prokes berjalan dengan baik, “ujarnya. (5/12)

Pemantauan prokes di Pangandaran yang mengandalkan sektor pariwisata, harus dilakukan secara konsisten dan hanya jangan terpaku pada momen tertentu serta selalu merujuk pada waspada Covid19 walau saat ini Pangandaran berada di level kuning (rendah), tapi ini jangan membuat kewaspadaan menurun dan masyarakat pun harus tetap disiplin.

Diakui Dedi, tingginya minat wisatawan pada momen libur panjang di akhir tahun memang menjadi peluang untuk memulihkn perekonomian masyarakat, tapi sisi lain di saat pandemi Covid-19  yang terjadi sepanjang tahun ini juga tidak bisa diabaikan begitu saja.

“Dua hal itu harus bisa berjalan beriringan, “tegasnya. (PNews)


Related

berita 5005678136780064556

Posting Komentar

emo-but-icon

item