DIPASTIKAN TAK ADA KONVOY KENDARAAN DAN PESTA KEMBANG API MENYAMBUT MALAM TAHUN BARU DI PANGANDARAN

PANGANDARANNEWS.COM  - Menyambut momen malam tahun baru di Pangandaran kali ini dipastikan tidak ada pesta atau konvoy kendaraan pasalnya Pemkab telah mengeluarkan sejumlah larangan dan imbauan menjelang pergantian tahun. 

Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, menegaskan, masyarakat terutama anak-anak muda dilarang melakukan konvoi sepeda motor termasuk Hotel dan restoran pun dilarang menggelar pesta kembang api atau pertunjukan musik.

"Untuk mengawal himbauan ini serta mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas yang bisa berujrung kerumunan massa kami sudah sudah berkoordinasi dengan TNI dan Polri, “tegas Jeje.(21/12)

Ia mengatakan, pihaknya sudah meminta kepada pihak keamanan untuk menghalau apabila ada konvoi kendaraan kecuali wisatawan, karena jika wisatawan dan warga berkumpul di obyek pantai Pangandaran biasanya akan terjadi kerumunan, dan itu akan menimbulkan kemacetan.

Beberapa upaya juga akan dilakukan, kata Jeje, diantaranya pihaknya menginstruksikan kepada seluruh kepala desa untuk mengimbau warganya agar tidak keluar rumah di malam pergantian tahun, apalagi malam pergantian baru kali ini jatuh pada malam jumat, sehingga sebaiknya diisi dengan hal-hal positif dan bukan dengan hura-hura.

“Kami juga sudah melarang pada seluruh hotel dan restoran untuk tidak menggelar acara hiburan dan pesta kembang api yang terbuka untuk umum dan hanya diperbolehkan menggelar live music yang diperuntukan tamu hotel saja, “ tegas Jeje.

Tak hanya itu, menjelang liburan natal dan tahun baru, tim Satgas COVID-19 Kabupaten Pangandaran setiap hari terus intensifkan razia protokol kesehatan (prokes) di beberapa titik strategis, seperti di bundaran Marlin depan mesji agung Pangandaran.

"Razia yustisi ini terus kami lakukan agar masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan , salahsatunya memakai masker saat berada di luar rumah, "Sekretaris Satpol PP Pangandaran, Bangi. (PNews)


Related

berita 8185096981160463673

Posting Komentar

emo-but-icon

item