PEMDES PARAKANHONJE GAET BLK TASIKMALAYA ADAKAN PELATIHAN KETERAMPILAN OTOMOTIF

Pangandarannews.com/tasiknews-Pemerintah Desa Parakanhonje Kecamatan Bantarkalong Kabupaten Tasikmalaya bekejasama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Tasikamalaya beberapa har lalu mengadakan kegiatan pelatihan berbasis kompetensi kejuruan otomotif  perawatan dan perbaikan sepeda motor, bertempat di aula desa. (18/11)

Kepala Desa Parakhonje, Abduloh mengatakan, kegiatan seperti ini penting untuk dilaksanakan karena bisa menjadi langkah awal untuk pemperdayaan serta pemberiatan bekal pengetahuan dan keterampilan masyrakat yang lebih sistematis dan terarah agar warga Desa parahonjekhususnya para pemuda  bisa lebih mengembangkan bakatnya, khususnya di bidang perbengkelan  sepeda motor.

“Ternyata kegiatan ini disambut positif, terbukti banyak sekali pemuda yang memiliki minat pada keterampilan perbengkelan, “kata Abduloh.

Abuduloh mengatakan, walau kegiatan ini untuk yang pertama kali dilaksanakan namun daripelatihan ini peserta pelatihan bisa menggali dan bakat atau potensi itu untuk dilatih secara resmi yang pada akhirnya disamping menjadi lebih terampil para peserta juga akan mendapat sertifikat yang tentunya bisa menjadi bekal untuk mencari kerja di bengkel bengkel resmi.

 “Saya berharap seluruh peserta pelatihan bisa disiplin dalam mengikuti seluruh tahapan pelatihan, karena tanpa kemauan keras dan disiplin hasilnya tentu tidak akan maksimal, ”imbuhnya.

Sementara perwakilan dari pihak BLK , Agus menuturkan, pelatihan ini sifatnya lintas desa atas permintaan kepala desa. 

Dalam pelatihan ini, kata Agus, peserta pelatihan langsung mengkombinasikan antara teoeri dan praktik, karena memang pelaksanaannya relatif singkat.

“Besar harapan kami semoga semua peserta yang ikut bisa cepat terampil dalam melakukan perwatan dan perbaikan sepeda motor sehingga nantinya dapat membuka tempat servis sendiri, “tegasnya. (ANWARWALUYO-UDIRUSTNADI)



Related

TASIK NEWS 2120966012546526064

Posting Komentar

emo-but-icon

item