WARGA TERDAMPAK BANJIR DI DESA SARIMANGGU TERIMA BANTUAN PEMDA DAN PEMDES

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS-Pasca bencana banjir yang terjadi beberapa senin lalu (12/10), warga terdampak di Dusun Cacaban di lakukan Pemdes Sarimanggu, Kecamatan Karangnunggal, Kab. Tasikmalaya, mendapat bantuan dari Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Tasikmalaya serta Pemdes Sarimanggu, yang diserahkan langsung oleh Kepala Desa Sarimanggu, Indra Nuryana S.Ip serta disaksikan Ketua BPD, Ketua LPM, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tokoh warga.(15/10)

Usai menyerahkan bantuan, Kades Sarimanggu Indra Nuryana S.Ip menyampaikan, pihaknya berharap bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terdampak bencana banjir yang terjadi beberapa hari lalu. Seperti diketahui, akibat banjir yang berasal dari luapan sungai Cacabantelah merendam puluhan rumah warga serta jembatan penghubung Desa Sarimanggu ke wilayah Kecamatan Bojongasih.

“Saat ini warga yang terdampak  masih fokus melakukan perbaikan dan pembersihan rumah mereka, kami jua menghimbau masyarakat tetap waspada,” jelasnya.

Sementara Ketua BPD Desa Sarimanggu, Eli Romli S.Pd MPd mengatakan, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Tasikmalaya, Muspika Karangnunggal, Pemdes dan seluruh masyarakat Sarimanggu yang telah terlibat secara langsung dalam penanganan musibah bencana banjir di kedusunan Cacaban.t

BPD juga sangat mengapresiasi kesiapsiagaan seluruh pihak, sehingga bencana banjir yang terjadi bisa langsung tertangani dengan baik, bahkan bantuan bagi warga terdampak juga terus berdatangan.

“Mudah-mudahan bantuan  ini  bisa meringkan  beban warga terdampak, dan marilah kita berbanyak berzikir agar segala musibah cepat  pulih kembali, “ungkap Eli. (ANWARWALUYO)


Related

TASIK NEWS 4458832860550483388

Posting Komentar

emo-but-icon

item