SELAIN MENIMBULKAN AROMA TAK SEDAP TUMPUKAN SAMPAH DI BAHU JALAN JUGA MERUSAK CITRA KOTA TASIK

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS-Komitmen Pemerintah Kota Tasikmlaya dalam mengusung pola hidup sehat bagi warganya mulai sedikit diragukan, buktinya masih banyak tumpukan sampah berserakan di sepanjang jalan  RE Martadinata  hinga HZ musofa,  komplek Dadaha dan di sekitar jalan Sswaka Kawalu, tumpukan sampah  masih menjadi persoalan dan kerap dikeluhkan warga, padahal di jalan-jalan tersebut merupakan jalur vital di tengah kota, apakah pemkot tutup mata  ?

Selain membuat jijik, tumpukan sampah-sampah itu seperti dibiarkan menggunung dan tentu ini membuat warga resah, terutama saat melintas jalan tersebut.

Menurut Asep salah satu pengendara motor asal Kawalu, apakah Pemkot tidak punya petugas atau armada mengkut sampah, pasalnya tumpukan sampah tersebut kerap memenuhi bahu jalan.

“Saya berharap pemkot menyikapi , karena jika tumpukan sampah ini dibiarkan terlalu lama akan membuat tidak nyaman, “ujar Asep. (17/10)

Bahkan, kataAsep, sampah yang dibuang warga  tersebut lama-lama kalau dibiarkan bisa mengakibatkan bau tak sedap  apa lagi musim hujan seperti sekarang. 

Hal senada dikatakan warga kota lainnya, Agus (37), ia berharap jalan yang selalu dipadati para pengendara ini bisa dapat steril dari bau dan pemandangan tak sedap ini. 

“Untuk apa ada mobil  armada sampah jika hanya diparkir di halam kantor saja, “ujarnya. 

Agus juga merasa heran karena di jalur-jalur yang banyak tumpukan sampah tersebut tidak sedikit baik pejabat atau anggota DPRD yang melintas disana, tapi anehnya terkesan tidak peka dan menutup mata pada kondisi di lapangan. Padahal akibat sampah yang berceceran hingga ke badan jalan, banyak pengguna jalan merasa terganggu karena aroma tidak sedap yang keluar dari tumpukan sampah yang semakin hari semakin membusuk, sehingga karena bau nya tersebut tak sedikt para pengendara sampai harus menutup hidung meski sedang memegang stir mobil atau motor.

“Saya atau mungkin warga lainnya, berharap Pemkot Tasik segera menyelesaikan permasalahan sampah ini aga lingkungan disini menjadi bersih dan tidak beraroma ta sedap, ”ucapnya. (ANWARWALUYO)


Related

TASIK NEWS 8095892779143898332

Posting Komentar

emo-but-icon

item