MENYUSURI KEINDAHAN WISATA GUNUNG GEDE DI DESA TARUNAJAYA SENJA DAN MALAM HARI

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS-Menjelang siang suasana di Obyek Wisata (OW) alam Gunung Gede yang berada di Kampung Madasari Desa Tarunajaya Kecamatan Sukaraja kabupaten Tasikmalaya, terasa begitu nyaman kendati saat itu panas terasa begitu menyengat. Peluh yang bercucuran dan keletihan saat menapaki jalan setapak bertuliskan jalan cinta menuju lokasi, terbayarkan dengan suguhan panorama alam di sebuah pelataran luas yang merupakan puncak kedua tertinggi di lokasi Gunung Gede ini sambil merasakan semilir angin, sementara di kejauhan terlihat beberapa penghobi motor cross yang sedang menjajal medan untuk menguji andernalin.

Potensi wisata alam yang ada di Desa Tarunajaya ternyata bukan hanya Gunung Gede saja, karena masih ada lokasi lain  yang tak kalah indah untuk dijadikan referensi pengunjung terutama untuk berswaphoto, seperti di Bukit Batu Tapak, Batu Sirap, Gunung Gede dan terbaru Garuda Ngupuk.

Untuk menarik minat wisatawan, masyarakat pun rutin membenahi lokasi-lokasi itu, apalagi penataan tempat wisata ini mendapat dukungan seorang pengusaha bordir warga Tarunajaya, Rani.  

Fasilitas yang tersedia begitu sederhana namun tidak mengurangi kenyamanan pengunjung, seperti tersedianya warung kopi dan tempat peristirahatan pengunjung (gazebo) serta fasilitas lain yang tersebar di dataran yang sangat luas. Dan di lokasi ini pun disediakan tempat luas untuk camping atau dijadikan lokasi senam ibu-ibu saat menjelang sore.

Ketua Karang Taruna Desa Tarunajaya, Kikim (39) mengatakan, di lokasi wisata yang ada di Tarunajaya pengunjung dapat merasakan kepuasan tersendiri dengan mengunjungi berbagai lokasi wisata alam dalam waktu seharian dan dalam satu daerah, sehingga potensi wisata alam yang ada di daerah ini tetap menjadi perhatian dalam pengembangan kedepannya.

“Semantara yang menjadi prioritas pengembangannya saat ini lebih difokuskan ke obyek wisata alam Gunung Gede yang berada di Kampung Madasari, karena lokasinya terletak di milik Desa Tarunajaya,"jelas Kikim.(15/10)

Untuk pengembangannya, Kikim pun saat ini Kikim sudah mempersiapkan konsep untuk ke depannya, seperti nantinya pengunjung bukan hanya bisa menikmati pemandangan alam saja tapi akan disuguhi pemandangan hamparan kebun buah jeruk milik masyaraka.

Dan menurut Kikim, rencana ini ternyata mendapat apresiasi dari semua pihak bahkan BPP dan Camat Sukaraja sudah melakukan survei ke lokasi, dan mengatakan di lokasi tersebut cocok ditanami apa saja. 

“Intinya Pemerintah Kecamatan Sukaraja menyambut baik dibukanya wisata alam di Sukaraja,"imbuh Kikim.

Hal senada dikatakan Ketua pengelola wisata  Gunung Gede, Ipin, menurutnya, selain daya tarik keindahan alam di sore dan malam hari, kondisi medan di lokasi wisata alam Gunung Gede bisa dimanfaatkan dengan pengadaan fasilitas permainan playing fox.

"Kondisi alam di Gunung Gede sangat cocok untuk permainan playing fox karena bisa jarak dekat dan jauh", ujar Ipin. (RUSDIANTO-ENDAHLAELANI)


Related

TASIK NEWS 3008351502090445453

Posting Komentar

emo-but-icon

item