UNTUK MEMBANTU PARA PETANI PEMKAB TASIK, MELALUI DISPERPAKAN BELI HASIL PERTANIAN WARGA

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS-Untuk membantu para petani menjual hasil taninya di masa pandemi sekarang ini, Pemkab Tasikmalaya melalui Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (Disperpakan), dengan program Fasilitas Pembelian dan Pemberian Produk Hortikultura. 

Selain ke pasar-pasar tradisional, program ini juga membantu para petani untuk membeli hasil pertanian dengan harga sesuai pasar kemudian menyalurkannya ke daerah-daerah yang menjadi cluster covid 19 berdasarkan data dari satgas covid 19 Kabupaten Tasikmalaya. Dan hingga saat ini sebanyak 2. 900 paket telah dibagikan Disperpakan ke Kecamatan Cipatujah, Karangnunggal, Sukarame, Singaparna dan Cisayong.

Seperti dikatakan Kasie Produksi Hortikultura Disperpakan Kabupaten Tasikmalaya, Restu Yarestuka Sp. Msi, saat ditemui di sela-sela pembagian paket sayuran, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pemerinatah daerah kepada para petani dan masyarakat terimbas covid 19. 

Walau dengan keterbatasan anggaran sehingga jumlahnya sedikit sehingga tidak sesuai dengan data warga, bantuan ini, imbuhnya, disalurkan melalui pemerinatah kecamatan untuk selanjutnya didistribusikan ke desa-desa yang membutuhkan, 

“Mudah-mudagan kedepannya Disperpakan bisa membantu para petani untuk membeli hasil pertaniannya lebih banyak lagi dan mudah-mudahan bantuan ini juga bisa meringankan beban petani dan masyarkat, “pungkas Restu.  (UDIRUSTANDI-ANWARWALUYO)


Related

TASIK NEWS 6263084185988839052

Posting Komentar

emo-but-icon

item