PULUHAN ANGGOTA TNI, POLRI, RELAWAN DAN MASYARAKAT, EVAKUASI BENCANA BANJIR DI DESA CIKUPA

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS-Jajaran Polsek Karanunggal bersama unsur Muspika, Koramil 1215/ Karangnunggal, BPBD dan masyarakat terlibat langsung dalam penanggulangan bencana banjir yang mengakibatkan puluhan rumah warga tergenang air di Kampung Cikeuruh Desa Cikupa Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya serta melumpuhkan arus kendaraan pada ruas jalan Sindangreret- Kujang.(12/10) 

Puluhan anggota Polsek  yang dipimpin langsung Kapolsek Karangnunggal, Kompol H Asep Ishak Sip dibantu TNI, Pemerintah Kecamatan, Pemdes Cikupa, BPBD, Satpol PP dan relawan bencana langsung melakukan langkah evakuasi di rumah-rumah warga yang tergenang banjir.

Menurut Kapolsek Karangnunggal, H Asep Ishak, keterlibatan anggota TNI-Polri di lokasi bencan sejak awal bencana banjir terjadi hingga hari ini (13/10-red) sehari pasca bencana, selain membantu mengawasi dan pengamanan lokasi banjir serta turun langsung membantu evakuasi dan membersihkan puluhan rumah warga terutama warga yang tengah sakit untuk dibawa ke tempat yang lebih aman.

Karena hingga penanganan banjir saat ini masih turun hujan, kata Asep, pihaknya pun akan menyiagakan seluruh anggota sekaligus terus berkoordinasi dengan pemdes dan warga mengantisipasi terjadinya bencana susulan.

”Saat ini mungkin kita sedang diuji oleh Alloh, maka berbanyaklah doa  dan dzikir agar dijauhkan dari bencana, “ungkapnya. (ANWARWALUYO)


Related

TASIK NEWS 8008346409421066659

Posting Komentar

emo-but-icon

item