PHRI PANGANDARAN GAET UPI BANDUNG GELAR PELATIHAN BAHASA PERANCIS UNTUK PELAKU USAHA WISATA DAN PEMANDU

PANGANDARANNEWS.COM – Peningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) pada sektor usaha pariwisata terus dikembangkan, salahsatunya dengan melakukan pelatihan bahasa Prancis.

Pelatihan yang dilaksanakan di SDN 2 Pangandaran dibuka langsung Pjs Bupati Pangandaran, Dr. H. Dani Ramdan, M.T, dengan diikuti 10 pengusaha hotel dan restoran yang tergabung dalam Perhimpunan Hotel Dan Restoran Indonesia (PHRI) serta 10 pemandu wisata ini merupakan kerjasama antara PHRI Pangandaran dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. 

Ditemui usai kegiatan, Ketua BPC PHRI Kab Pangandaran, Agus Mulyana, kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan komunikasi para pelaku usaha wisata khususnya hotel dan restoran berbahasa asing.

“Para pelaku diharapkan mempunyai kelebihan kemampuan berbahasa asing, seperti bahasa Inggris, Prancis, Italia dan lainnya,”kata Agus. (15/10)

Agus mengaku, walau pun sejak sejak tahun 1998 kunjungan untuk mancanegara trennya menurun namun sekarang kunjungan wisatawan asing mulai banyak lagi, terutama turis dari Australia penggemar surving (berselancar ) di Pantai Batukaras.

Agus berharap, kedepan selain kemampuan berbahaa asing dimilki para pelaku usaha wisata, fasilitas transportasi ke Pangandaran lebih baik lagi sehingga Pangandaran lebih mudah dijangkau.

“Kami mendorong penerbangan di bandara Nusawiru dan jalan tol bisa cepat direalisasikan pemerintah, ”ungkapnya. (PNews)


Related

berita 1215388960658457315

Posting Komentar

emo-but-icon

item