MELALUI DISTAN PEMKAB PANGANDARAN SALURKAN BANTUAN PADA PETERNAK ITIK DI SUKANAGARA

Kepala Dinas pertanian Kab. Pagandaran, Sutriaman
PANGANDARANNEWS.COM-Usaha sektor pertanian peternakan itik dinilai sangat menjajikan, karena jenis usaha ini mempunyai potensi serta peluanguntuklebih bisa dikembangkan. 

Seperti disampaikan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pangandaran, Sutriaman, saat ditemui di ruang kerjanya, selain berpeluang usaha ternak itik ini juga tergolong mudah dilakukan, karena dalam perawatannya kematiannya cukup rendah.

Selain usaha telur asin, imbuhnya, di Kabupaten Pangandaran sendiri juga sebenarnya sudah ada usaha ini, “terang Sutriaman.

“Harga telur asin di pasaran kisaran Rp 2.500 per butir, sementara dari peternak harga telur itik sebesar Rp 1.500,”terangnya. (16/10)

Sutriaman menjelaskan, jika seorng peternak memelihara sebanyak 320 ekor itik, maka setidaknya dapat menghasilkan 230 telur per hari, dan itik salah satu jenisunggas yang usia produktifnya cukup lama, sekitar 3 tahun. Dan seandainya sudah tidak produktif lagi bertelur, maka peternak bisa menjual induknya menjadi pedaging.

“Untuk mendorong usaha ini Pemkab Pangandaran nantinya akan memberikan bantuan yang akan disampaikan yang rencananya ke peternak itik di Desa Sukanagara Kecamatan Padaherang, sebanyak 250 ekor itik,”pungkasnya. (PNews)


Related

berita 6652156451700649839

Posting Komentar

emo-but-icon

item