RATUSAN PEDAGANG PASAR CIKALONG LAKUKAN AKSI TUNTUT IJIN TOKO MODERN DITUTUP

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS – Ratusan pedagang Pasar Cikalong Kecamatan Cikalong Kabupaten Tasikmalaya, melakukan unjuk rasa di depan Kantor Kecamatan. (3/9)

Untuk menjaga-jagaaksi massa tersebut, Danramil 1220/Cikalong Letda Inf. Santoso, melakukan apel siaga menggelar pasukan untuk pengamanan aksi pedagang yang tergabung dalam Perhimpunan Pedagang Pasar Cikalong (PPPC).

Menurut sejumlah pedagang, akibat jarak yang terlalu dekat antara toko modern dengan pasar tradisonal, omzet penjualan pedagang pasar pun menurun.

"Sebaiknya Pemkab Tasik meninjau ulang keberadaan toko modern yang lokasinya berdekatan dengan pasar tradisional, "ujarnya

Sementara sekitar 94 pasukan gabungan dari 7 (tujuh) institusi PAM pun langsung disiagakan, diantaranya 22 anggota TNI (Koramil) termasuk Danramil, 7 personil dari Polsek Cikalong, 3 dari Polsek Cipatujah, 5 dari Polsek Karangnunggal, 4 Pol Air, 40 personil Dalmas Polres Tasikmalaya, 20 Orang Satpol PP Kabupaten. Tasikmalaya ditambah 5 Orang pol PP Kecamatan Cikalng.

Para pengunjuk rasa dalam orasinya menuntut agar mencabut ijin toko modern (mini market) yang dinilai terlalu berdekatan dengan pasar tradisional.

Di sela-sela tugas pengamanan, Danramil Letda Inf Santoso, mengatakan, keterlibatan pasukannya ini hanya sebatas dalam rangka pengawalan agar unjuk rasa ini bisa terkendali dan tidak menimbulkan kerusuhan.

Santoso juga menghimbau kepada peserta aksi agar tidak terprovokasi pihak yang tidak bertanggung jawab dengan tidak berbuat anarkis ataupun merusak bangunan pemerintah dan Fasilitas umum saat melakukan aksi tersebut.

 “Alhamdulillah aksi berjalan lancar, aman terkendali,dan  ini berkat pengertian dari semua pihak,” ujarnya. (ANWARWALUYO-UDIRUSTANDI)

Related

TASIK NEWS 7571092937566127664

Posting Komentar

emo-but-icon

item