PERSIS KABUPATEN PANGANDARAN HARI INI GELAR MUSDA II

PANGANDARANNEWS.COM-Persatuan Islam (Persis) Kabupaten Pangandaran hari ini menggelar Musyawarah Daerah (musda) II, bertempat di Islamic Center Kecamatan Pangandaran.(13/9)

Walau baru lima tahun kepengurusan baru lima tahun namun perkembangannyaPersis di Kabupaten Pangandaran relatif signifikan. Dengan ribuan anggota dan simatisan, kini Persis sudah memiliki 4 Pengurus Cabang (PC) antara lain, PC Mangunjaya, PC. Padaherang, PC Kalipucang dan PC  Pangandaran yang baru berdiri beberapa bulan yang lalu.

Seperti disampaikan ketua PD Persis kabupaten Pangandaran, Muhammad Rudi, dalam sambutannya, sebagai salah satu Ormas Islam Persis memiliki perjalanan panjang dalam sejarah perjuangan pergerakan dakwah Islam di Indonesia, khususnya di pulau Jawa.

“Persis saat itu sudah mampu melahirkan tokoh besar bangsa seperti Muhammad Natsir, sehingga Persis pun menjadi bagian utuh NKRI yang tidak dapat terpisahkan,"ungkapnya.

Sementara mewakili pemerintah yang disampaikan salah seorang pejabat dari Kemenag Pangandaran, Syarif Hidayat, ia menegaskan semua ormas Islam baik Muhammadiyah, NU  dan Ormas lainnya yang tedaftar termasuk Persis ini punya hak yang sama dalam proses menumbuhkembangkan.

Diakui Syarif, perkembangan Persis sangat bagus karena masyarakat Pangandaran sangat menjungjung tinggi nilai-nilai tolerensi, sehingga semua ormas yang terdaftar berhak berkembang.

“Ini sekaligus merupakan wujud sila kesatu, Ketuhanan Yang Maha Esa, “kataSyarif.

Masih di tempat yang sama, dalam tasiyah yang disampaikan Pimpinan Wilayah Jabar, KH. Hasyim, menekankan agar pada Musda Persis II ini lebih menekankan pentingnya merapatkan barisan antar pengurus, anggota dan simpatisan dalam bingkai Al-Qur'an dan As-Sunnah.

Persis ada di 27 kabupaten dan kota ini, kata Hasyim, dituntut untuk ikhlas dalam berjuang dan berusaha  menyamakan dan menyatukan rasa, suara dan usaha.

“Pastikan berjama'ah dan berjam'iyah adalah ibadah," tambahnya. (HARIS FIRDAUS)

Related

berita 8420935060481240814

Posting Komentar

emo-but-icon

item