KAPOLRES CIAMIS: “PENGAMANAN PILKADA PANGANDARAN HARUS IKUTI MAKLUMAT KAPOLRI “

PANGANDARANNEWS.COM-Ditemui usai menyaksikan rapat pleno pengambilan nomer urut pasangan calon bupati dan wakil pada Pilkada Kabupaten Pangadaran yang dilaksanakan di Hotel Pantai Indah Timur, Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H, mengatakan, dengan jumlah personil Polri di Jajaran Polres Ciamis, pihaknya akan terus mengawal dan mengawasi seluruh tahapan Pilkada Pangandaran.

“Walau di sisi lain kami juga harus tetap mengawasi kamtibmas di Kabupaten Ciamis, “ungkap Doni.

Dengan perannya di 2 wilayah administratif, Doni yakin, Polres Ciamis tetap bisa mengayomni masyarakat baik yang ada di Kabupaten Ciamis maupun Pangandaran.

“Dari 32 jumlah Polsek, ada 10 polsek yang ada di Kabupaten Pangandaran, “terangnya.

Disoal pengamanan dalam Pilkada Pangandaran, Doni mengatakan, sesuai maklumat Kapolri, 

nomer Mak/3/IX/2020, tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2020 tertanggal 21 september 2020, Polres Ciamis tentunya akan mengacu pada maklumat itu dalam pelaksanaan serta pengawalan pilkada.

Doni berharap, semua pihak bisa menahan diri serta tidak membuat aksi yang dapat meresahkan, sehingga pilkad Pangandaran pun bisa berjalan sesuai yang diharapkan.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus mengevaluasi kondisi di lapangan pada proses tahapan hingga hari H dan pasca pencoblosan.

Doni juga menekankan agar pada saat kampanye nanti tidak ada kerumunan masa dengan jumlah banyak karena dikhawatirkan akan membuat klaster baru penyebaran covid-19.

“Saya juga mengapresiasi KPU Pangandaran, karena pada rapat pleno hari ini tetap menerapkan proltokol kesehatan dengan ketat, “pungkasnya. (hiek)






Related

berita 8868780160642728433

Posting Komentar

emo-but-icon

item