JELANG MILANGKALA KE 8, KABUPATEN PANGANDARA KEMBALI RAIH PRESTASI TINGKAT NASIONAL

PANGANDARANNEWS.COM – Menjelang peringatan Milangkala yang ke 8 pada tanggal 25 oktober mendatang, kembali prestasi berhasil diraih Pemkab Pangandaran. Kali ini penghargaan Anugrah Tanda Kehormatan Swasti Saba Padapa Tingkat Nasional di Daerah Provinsi Jawa Barat Tahun 2020 diperoleh karena  Pangandaran berhasil menjadi kabupaten sehat. Penghargaan ini pun langsung diserahkan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum kepada Pjs Bupati Pangandaran, Dani Ramdan, bertempat di Balai Asri Pusdai Bandung.(29/9)

Usai acara penyerahan penghargaan tersebut, Dani Ramdan, kepada sejumlah wartawan, menyampaikan apresiasinya kepada Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, yang telah bekerja penuh dedikasi untuk pemda.

“Ini merupakan buah dari kinerja Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dan Wakil Bupati Adang Hadari beserta jajarannya,”ujarnya.

Seperti diketahui, saat ini bupati dan wakil bupati sedang menjalani cuti karena kepentingan Pilkada, sehingga, kata Dani, penghargaan ini pun ia terima karena saat menjadi Pjs Bupati Pangandaran.

Dani memuji, walau Pangandaran merupakan kabupaten baru yang tahun ini akan memperingati ulang tahun memasuki usianya yang ke 8, namun sudah banyak keberhasilan pembangunan yang telah dicapai, termasukan perolehan sejumlah penghargaan.

“Ini membuktikan Pemkab Pangandaran tidak kalah dengan kabupaten-kota lainnya yang sudah dulu ada, “imbuh Dani.

Selain mendapat  Anugrah Tanda Kehormatan Swasti Saba Padapa Tingkat Nasional, Pangandaran juga mendapat penghargaan lainnya, Juara 1 Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Jawa Barat, yang diwakili SD Negeri 1 Cimanggu, Kecamatan Langkaplancar.

Di tempat terpisah, dalam sebuah tulisannya di media sosial, Sekdis Pendidikan, Agus Nurdin, menyampaikan terimakasih kepada guru, kepala sekolah, pengawas, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Sekretariat Daerah Pangandaran, pemdes Cimanggu dan Kecamatan Langkaplancar, karena penghargaan ini merupakan hasil dari sinergitas seluruh elemen.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Ibu Bupati, Hj. Ida Nurlela yang telah membimbing dan perhatiannya, khsusunya pada SD Negeri 1 Cimanggu, “tulis Agus.

Agus juga mengatakan, penghargaan ini bisa menjadi bukti bahwa sekolah yang berada di tempat “terpencil”, namun karena kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dari seluruh stakeholder, telah berhasil menorehkan prestasi.

“Dan tentu prestasi ini bisa menjadi kebanggaan kita semua, “ujarnya. (PNews)






Related

berita 6491296849237883375

Posting Komentar

emo-but-icon

item