EVEN SKDG DI MANGUNJAYA AJANG ADU KETANGKASAN DOMBA GARUT

PANGANDARANNEWS.COM-Lapang Desa Mangunjaya Kecamatan Mangunjaya Kabupaten Pangandaran yang berlokasi tepat di depan SMAN 1 Mangunjaya, beberapa hari lau (27/9) dipadati warga yang antusia ingin menyaksikan pagelaran Semi Kontes Seni Ketangkasan Domba Garut (SKDG), yang digelar atas prakarsa Himpunan Peternak Domba dan Kambing Indonesia (HPDKI) PAC Mangunjaya, HPDKI DPC Kabupaten Pangandaran, HPDKI DPD Provinsi Jawa Barat, Dinas Peternakan dan Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran.

Menurut salah seorang panitia pelaksana, Capt. Saryono, selain itu juga untuk menjaga persatuan dan kesatuan anak bangsa untuk keutuhan NKRI, melalui SKDG yang dibingkai dengan tema "Dalam rangka memperkuat tali silaturahmi antar peternak dan Peningkatan Mutu Peternakan, Bersama Peternak Milenial untuk Mewujudkan Peternak dan Mayarakat Sejahtera" ini juga diharapkan bisa menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antar peternak, penggemar Domba Garut, pemerintah dan masyarakat. 

Saryono menambahkan, dengan even ini pihaknya berharap tidak ada perpecahan diantara warga dengan latar belakang berbeda, apalagi di musim politik sekarang ini dengan digelar kegiatan ini mudah-mudahan para peternak justru akan lebih termotivasi untuk meningkatkan populasi ternak dan mutu ternak.

“Kegiatan SKDG ini diharapkan juga dapat menciptakan peluang usaha warga setempat, seperti jualan makanan kecil atau lainnya sehingga dagangannya bisa terjual habis, “ujar pria yang berprofesi nahkoda kapal ini.

Sementara Ketua PAC HPDKI Mangunjaya, Kamal mengatakan, SKDG dengan pamilon sebanyak 162 tanding, diikuti 324 ekor domba dari Pangandran dan luar daerah. 

Kamal  berharap, kedepannya kegiatan ini dapat digelar kembali tentunya saat pandemi cobid 19 berakhir, sehingga bisa diikuti lebih banyak lagi peserta baik dari Pangandaran atau pun kabupaten-kota yang ada di Provinsi Jawa Barat.

“Dengan SKDG ini kami juga berharap bisa melestarikan kontes domba-domba yang lebih berkualitas, “tegasnya. (Tn)



Related

berita 183862908276142157

Posting Komentar

emo-but-icon

item