BALON BUPATI-WAKIL BUPATI PANGANDARAN, JEJE WIRADINATA-UJANG ENDIN INDRAWAN, HARI INI GELAR DEKLARASI

PANGANDARANNEWS.COM-Bertempat di alun-alun Parigi, hari ini (4/9) pasangan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata-H. Ujang Endin Indrawan (JUARA) menggelar deklarasi untuk memantapkan langkahnya dalam pencalonan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pangandtaan.

Selain dihadiri ribuan masyarakat, dalam deklarasi tersebut turut hadir tokoh nasional mantan Menteri Kelauatan Susi Puiastuti, Panglima pemekaran Kabupaten Pangandara, Eka Santosa, mantan Bupati dua periode Kabupaten Ciamis, Engkon Komara dan kader 8 partai pengusung dan pendukung pasangan JUARA.

Dalam sambutannya, Susi Pujiastuti, menekankan agar pasangan Jeje-Ujang Endin harus bisa menjadi pemimpin yang mampu menyayagi masyarakat. Karena jika amanah dan disukai rakyat pasti akan dipilih rakyat dan Alloh pun akan mengabulkan.

“Pasangan JUARA ini ya harus jadi juara dalam bekerja untuk rakyat, “kata Susi.

Sebagai teman masa kecil saat duduk di bangku SD dan SMP, Susi berharap selain membangun infrastruktur Jeje juga harus bisa  meciptakan pembangunan kemanan, kenyamanan, dan kesejahteraan masyarakat Pangandaran.

“Saya bukan politisi jadi tidak bisa bicara politik, saya hanya bisa memberikan nasihat agar pasangan Jeje-Ujang Endin bisa membuat masyarakat Pangandaran sejahtera, “kata Susi lagi.

Mendapat giliran bicara, tokoh Jawa Barat, Eka Santosa yang didaulat sebagai panglima pemekaran Kabupaten Pangandaran, berkisah tentang perjalanan pemekaran.

Menurut Eka, mungkin tidak banyak yang mengetahui peran penting dalam proses pemekaran posisi Bupati Saat itu, Engkn Kmara dan Ketua DPRD ciais, Jeje Wiradinata, yang secara tegas menyetujui dan langsung menandatangani usulan aspirasi masyarakat Pangandaran yang ingin mekar yag harus dikirim ke DPR RI.

“Jadi secara formal, tanpa persetujuan dan tandatangan Pa Engkon dan Pa Jeje, ceritanya akan lainl ujar Eka.

Saat dibahas di DPR RI, kata Eka, ia pun berjuang habis-habisan agar keinginan masyarakat Pangandaran bisa terwujud, dengan melakukan komunikasi politik dengan rekan-rekannya di Senayan.

Dan tanpa orang tahu, saat Jeje Wiradinata menjadi bupati pertama Pangandaran, tutur Eka, ia rajin pergi ke pelosok untuk melhat hasil pembangunan diPangandaran, dan ternyata perubahannya begitu cepat. Jalan-jalan di desa sekaranghampur semua terlah berhotmiks, Puskesmas pun berdiri megah ada di setiap kecamatan, RSUD Pandega menjadi rumah sakit daerah termegah jika dibanding dengan yang ada di kabupate-kota lain di Jawa Barat dan kawasan wisata pun kini semakin tertata.

“Sekarang saya percaya, kepemimpinan Jeje ternyata senapas dengan ruh dari esensi pemekaran, “tegasnya.

Sementara mengawali pidato politiknya, Jeje Wiradinata, menyampaikan, jika Alloh mengabulkan  terpilih kembali, Jeje mengatakan, ia bertekad untuk menyelesaikan program-program yang saat ini masih belum tuntas.

“Jika sekarang anak-anak kita bisa sekolah hingga SLA, maka ke depan mereka harus bisa masuk ke perguruan tinggi, untuk itu pemerintah harus hadir menjadi fasilitatornya, “ucap Jeje.

Kata Jeje, ada 6 misi dan 21 janji pasangan Juara untuk mencapai visi yang ia canangkan pada rencana kebijakan jika ia terpilih kembali. Seperti, peningkatan Sumber Daya Manusi (SDM), peningkatan pereknomian dan pertanian.

Masih kata Jeje, 5 tahun alu di alun-alun ini, ia berkomitmen untuk memajukan Pangandaran. dan hari ini setelah lima tahun masyarakat sudah bisa melihat hasil komitmen tersebut.

“Dan ini bukan hasil saya sendiri, tapi ini berkat komtmen serta dukungan seluruh masyarakat, ‘tegasnya.

Bakal calon wakil bupati, Ujang Endin Indrawan, menambahkan, menurutnya ia  ingin memastikan di Pangandaran tidak ada lagi rumah tidak layak huni dan hasil pembangunan pun harus bisa menciptakan kondisi tidak banjir saat musim hujan dan tidak kekeringan saat musim kemarau.

Esensi pilkada ini, lanjut Ujang Endin, bukan hanya memlilih kepala daerah, tapi merupakan titik awal untuk menentukan arah kebijakan dan pembangunan 5 tahun ke depan, karena jabatan pimpinan itu bukan untuk mencari harta dan kedudukan, melainkan sebuah pengabdian tulus untuk kemakmuran semua.

Ujang Endin juga mengatakan, ia sudah meminta restu kepada anak, isteri dan keluarganya untuk ikhlas, karena jika terplih nanti seluruh tenaga, pikiran dan energinya akan diinfakan semata hanya untuk kepentingan rakyat.

“Saya juga sudah bicara pada isteri saya, jika terpilih nanti akan memberikan gaji saya kepada masyarakat yang benar-benar memerlukan bantuan, “terangnya.

Usai acara deklarasi, pasangan balon Bupati-Wakil Bupati Pangandaran, Jeje wiradinta-Ujang Endin Indrawan, dengan menggunakan sepeda berangkat ke sekretariat KPU di Desa cikembukan Kecamatan Sidamulih, untuk mendaptarkn diri pencalonannya,

“Sengaja kami menggunakan sepeda walau pun jarak Parigi ke Cikembulan sekitar 20 kilo meter, karena pada hari jumat kami biasa bersepeda sekaligus untuk menunjukan pada masyarakat bahwa kami sehat dan masih kuat untuk bekerja, “ungkap Jeje. (PNews)


Related

berita 6441642311938265888

Posting Komentar

emo-but-icon

item