ASDA III PEMKAB TASIK BUKA KEGIATAN TMMD KE-109 KODIM 0612/TASIKMALAYA DI DESA MEKARSARI

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS- Desa Mekarsari Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya tahun ini menjadi lokasi dilaksanakannya Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-109 Kodim 0612/Tasikmalaya. Pembukaan kegiatan TMMD yang dipimpin langsung Dandim 0612/Tsm, Letkol Inf Imam Wicasana dan turut dihadiri Danrem 062 Tarumanagara Garut, Kolonel Inf Muhamad Muchidin,.S.Sos, Asda lll Pemkab Tasikmalaya, Aminudin, Danlanud Wiriadinata, Brigif Raider 13 Galuh, Kapolres Tasikmalaya Kota,i, Kapolres Tasikmalaya,, Supervisor Security PGE Area Karaha, Siswanto, Sr dan seluruh tamu undangan lainnya, ini pun diselenggarakan dengan sederhana dan tetap menggunakan Standarisasi Protokol Kesehatan, bertempat di Gedung Serba Guna Desa Mekarsari. (22/9)

Di depan tamu undangan, Dandim 0612/Tsm, Letkol Inf Imam Wicasana pun menyampaikan laporan kesiapan tugas kegiatan TMMD tahun ini dengan tema “TMMD Pengabdian Untuk Negeri” ini digelar serentak di seluruh Indonesia.

Menurut Imam, sasaran TMMD tahun ini di Desa Mekarsrari, melakukan percepatan pembangunan fisik dan non fisik mulai pengaspalan jalan Kampung Cipurut – Bakom – Torowek sepanjang 2.500 × 2,5 meter, pembuatan Tanggul Penahan Tanah (TPT) sepanjang 100 meter, perehaban jembatan Cikadu 10×4 meter, pemugaran Rumah Tidak Layak Huni 24 Unit, pemugaran MICK 1 unit, pembuatan posyandu 1 unit, kondisi Jalan Kampung Cikadu – Cipurut, pembuatan tanggul penahan tanah TPT dan perehaban jembatan.

Sementara pembangunan non fisik, masih kata Imam, diawali dengan kegiatan bela negara, wawasan kebangsaan, pelayanan kesehatan DPMDPAKB, pertanian, pendidikan, huku-kamtibmas, narkoba, keagamaan, KB kesehatan, perikanan/peternakan, lingkungan hidup dan kehutanan, PKK, TP/PKK, pelayanan publik dan kependudukan, bahaya teroris serta paham radikal.

“TMMD sejatinya merupakan bukti kemanunggalan TNI dengan rakyat, mudah-mudahan bakti kami bisa memberikan manfaat untuk masyarakat khususnya warga Desa Mekarsari, “kata Imam.

Sementara Asda III Aminudin, dalam sambutan Bupati Tasikmalaya, menyampaikan, dengan semangat TMMD Ke 109 ini merupakan wujud gotongroyong untuk membangun karakter dan kemandirian bangsa. 

Karena dalam pelaksanaan TMMD kali ini masih dalam situasi pandemi Covid 19, Aminudin mengingatkan agar mengikuti Protokol Kesehatan. Dan tentunya kegiatan TMMD Ke 109 di Desa mekarsari ini harus memiliki dampak manfaat yang dirasakan masyarakat serta tidak lupa untuk mengajak seluruh masyarakat ikut berperan aktif.

“Dengan mengucapkan Basmalah, kegiatan TMMD) yang ke-109 Kodim 0612/Tasikmalaya di Desa Mekarsari Kecamatan Kadipaten secara resmi saya buka,”ucap Aminudin. (OD-ANWARWALUYO)


Related

TASIK NEWS 1546051527118451874

Posting Komentar

emo-but-icon

item