ORMAS BBC PERTANYAKAN KESEJAHTERAAN TENAGA MEDIS DI KABUPATEN TASIKMALAYA

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS-Ratusan asyarakatyang tergabung dala ormas BBC,  melakukan aksi untuk memberikan dukungan terhadap tenaga kesehatan yang mendapat perlakuan kurang adil saat berjuang menghadapi pandemi covid-19, dengan mendatangi kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya.(26/08)

Menurut Ketua Generasi Muda BBC Kabupaten Tasikmalaya, Yudi Adirahmatilah, aksi ini merupakan adalah bentuk kepedulian masyarakat kepada para medis yang berada di garda depan dalam penanganan covid.

“Kami melihat upah atau isentif yang diterima tenaga medis tidak sepadan dengan pengabdian mereka, “ungkapnya.

Menurut Yudi, pihaknya sengaja datang ke Dinas Kesehatan ini karena ingin bicara terbuka dengan pejabat yang ada di Dinkes untuk mempersoalkan kesejahteraan yang selama ini diterima para petugas kesehatan, ini penting karena dalam penanganan covid ini nasib para medis baik yang ada di rumah sakit atau pun puskesmas ini sangat riskan dan beresiko tinggi.

Yudi juga mengatakan, ia dan rekan-rekannya yang ada di 39 kecamatan akan datang lagi jika tidak tanggapan dari pemerintah daerah, dalam hal ini Dinas Kesehatan.

Sementara menaggapi aksi tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya dr. Heru Suharto mengatakan, kebijakan dalam pembagian insentif ada pada masing-masing puskesmas dan RSUD.

“Dan ini sudah langsung kami serahkan ke puskesmas dan RSUD,”ucapnya.
 (ANWARWALUYO-JAJANG)

Related

TASIK NEWS 2280481476313933376

Posting Komentar

emo-but-icon

item