BERKAT SINERGITAS SELURUH ELEMEN, KONDUSIFITAS DI KARANGNUNGGAL TETAP TERJAGA

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS-Dari data yang tercatat pada beberapa hari menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 H, Kepolisian Sektor Karangnunggal dan TNI/Koramil 1215 Tarangnunggal Kabupaten Tasikmalaya mencatat secara umum kondisi keamanan di wilayahnya aman terkendali.

Seperti keterangan yang disampaikan Kapolsek Karangnunggal, Kompol H Asep Ishak, Sip, melalui Panit 1 Binmas, Iptu Didi, hasil giat Patroli rutin situasi keamanan untuk wilayah hukum Polsek Karangnunggal tahun ini dan se-bulan menjelang Idul Adha situasi dan kondisi keamanan cukup terkendali.

“Artinya, tidak ada kejadian atau gangguan keamanan yang mencolok seperti kriminalitas, pencurian, atau gangguan keamanan lainnya, “terang Didi, saat ditemui di ruang kerjnya.(30/7)

Menurut Didi, gangguan keamanan dan ketertiban atau kerawanan sosial walaupun dalam situasi pandemi Covid-19, grafiknya cenderung menurun.

Sementara Danramil 1215/ Karangnunggal, Mayor Kurniadi, juga membenarkan, situasi dan kondisi yang menyangkut kerawanan sosial, ekonomi dan kondisi penyebaran covid-19 di Kecamatan Karangnunggal sampai saat ini masih terkendali dan dinilai aman, dan suasana psikologis masyarakat un cukup tenang dan stabil.

“Hanya tetap saya menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi penerapan protokol kesehatan, paling tidak dengan cara yang sederhana seperti memakai masker, sering cuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, kesehatan selalu dijaga sebab situasi vandemi belum berakhir,”kata Kurniadi, melalui pesan whatsappnya.

Hal sama disampaikan Camat Karangnunggal, Asep M Dahliana, STp., MM, dengan kerjasama dan sinergitas yang baik dari semua pihak terutama unsur Kepolsian Sektor Karangnunggal, Koramil 1215/Karangnunggal mendorong pemerintah kecamatan dalam menjaga serta terus mengayomi masyarakat.

Tidak hanya itu, kata Asep, kondisi keamanan ini juga ditopang pula dengan berbagai bantuan sosial dari pemerintah pusat maupun daerah sehingga dampak kerawanan di berbagai sektor di tengah situasi pandemi ini sepertinya tak cukup berpengaruh untuk masyarakat Karangnunggal.

Dan tentunya dengan sinergitas seluruh elemen, imbuh Ase, pihaknya pun sangat berterimakasih pada semua pihak yang telah sama-sama bekerja sehingga situasi keamanan, ketertiban, keharmonisan tetap terjaga.

“Namun kami tetap menghimbau agar warga tetap selalu waspada walaupun hingga saat ini Karangnunggal dalam kondisi aman, ”ujar Asep. (ANWARWALUYO-UDI RUSTANDI)

Related

TASIK NEWS 1533646121820073601

Posting Komentar

emo-but-icon

item