1 WARGA MENINGGAL DAN 2 ORANG POSITIF COVID-19, GUGUS TUGAS CIPATUJAH RENCANAKAN ISOLASI MANDIRI

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS-Jajaran Muspika Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya dibantu stakeholder lainnyaterus melakukan upaya reaksi cepat terkait penanganan pandemi Covid-19, yang sempat terjadi penularan Kampung Cimangkak, sepekan yang lalu.
Pejabat di tingkat kecamatan pun, seperti Kapolsek Ciatujah, Iptu Rokhmadi, Danramil, Kapten Inf Andri Mulyono, melakukan koordinasi dan komunikasi membahas rencana isolasi mandiri bersama Kesbangpol KabupatenTasikmalaya.

Tidak ketingggalan petugas kesehatan dari UPT Puskesmas Cipatujah, Sekdes Desa Cipatujah yang tergbung dalam satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, ikut andil dalam penanganan ini.

Seperti disampaikan Kapolsek Cipatujah, Iptu Rohmadi, untuk menangani secara cepat terkait kejadian 1 orang warga meninggal dan 2 orang positif Covid-19 di Kampung Cimangkak Desa Cipatujah, perlu adanya embahaan terkait rencana diberlakukannya  isolasi mandiri .

Rokhmadi menuturkan, usai pembahasan yang dilaksanakan di puskesmas, akan dilanjutkan dengan pembahasan lanjutan pada malamnya di tingkat Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida).

"Sementara untuk 17 orang yang yang diperkirakan pernah punya riwayat kontak fisik atau kedekatan sosial, kini sedang dilakukan isolasi di UPT Puskesmas Cipatujah agar tidak terjadi penularan lebih luas lagi, ”terangnya.(29/7)

Dan untuk lebih mengefektifkan penanganan, kata Rokhmadi, pihaknya menghimbau kepada warga yang pernah berinteraksi dengan orang yang positif Covid-19 agar segera melaporkan diri melalui RT/RW.

“Selanjutnya hasil laporan warga ke RT/RW tersebut akan langsung dilaporkan ke Tim gugus tugas untuk mendapat penanganan lebih lanjut,”imbuhnya. (ANWARWALUYO)

Related

TASIK NEWS 890179166953129977

Posting Komentar

emo-but-icon

item