WISATAWAN MULAI KUNJUNGI PANTAI PANGANDARAN, HARAPAN BARU PADA MASA NORMAL BARU (NEW NORMAL)

PANGANDARANNEWS.COM-Setelah hampir lima bulan lamanya obyek wisata pantai Pangandaran ditutup karena pandemi covid-19, kini destinasi pariwisata Pangandaran mulai didatangi kembali para pengunjung. Sejak dibuka lagi pada tanggal 26 juni lalu berangsur wisatawan yang datang dari beberapa daerah mulai datang, terutama pada libur akhir pekan.

Menurut salah seorang pengunjung dari Bandung, Heri, selama ini sudah lama menahan keinginannya untuk berwisata ke Pangandaran karena selama selama beberapa bulan ke belakang  merasa jenuh dan penat akibat pandemi covid ini.

“Ketika saya mendengar obyek wisata Pangandaran sudah dibuka, saya pun langsung mengajak keluarga untuk berlibur kesini, “ungkpnya.(5/7)

Walau harus tetap mengikuti protokol kesehatan, menurut Heri, dengan patuh ia pun mengikuti aturan tersebut yang penting bisa berlibur ke Pangandaran.

Karena disamping kesadaran diri pentingnya pencegahan penyebaran covid, kata Heri, di lokasi wisata pun petugas baik dari dinas pariwisata, Jaga Lembur atau pun rekan-rekan Balawista, tidak henti-hentinya mengingatkan kepada seluruh pengunjung yang sedangmenikmati liburannya agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Dan hal yang sama juga dilakukan para karyawan di hotel tempat saya menginap, “terangnya.

Hal senada dikatakan pengunjung asal Kebon Kopi Kota Cimahi, Ardian (44), selama masa pandemi nyaris tidak kegiatan yang bisa membuat pikirannya fresh,  sehingga saat wisata Pangandaran dibuka kembali, ia pun memilih Pangandaran untuk dijadikan tempat liburannya.

“Sudah dari jauh hari kami dengan teman sekantor sepakat untuk piknik kesini Pangandaran, jika suatu saat wisata Pangandaran dibuka kembali, “ujarnya.

Baik Heri atau pun Ardian nampak sangat menikmati liburannya, dengan sepuas-puasnya berenang serta bermain pasir di pantai.

“Saya sepakat jika Pangandaran memang jadi pilihan utama menjadi tujuan wisata warga jawa barat, “imbuhnya.

Sementara menurut salah seorang pemilik rumah makan sea food di kawasan pantai barat, Edi (51), berharap dunia pariwisata Pangandaran bisa menggeliat kembali. Karena hampir selama 5 bulan di masa pandemi nyaris kegiatan usahanya terpuruk.

Jika sekarang kunjungan wisata sudah mulai pulih kembali, diharapkan denyut ekonomi sektor pariwisata pun akan kembali normal walau saat ini masih dalam penerapan normal baru (new normal),

“Saya optimis para pelaku usaha wisata lainnya yang selama ini menggantungkan harapannya pada sektor pariwisata pun akan bergairah kembali, “kata Edi. (HARIS F)

Related

Wisata 699581274296759709

Posting Komentar

emo-but-icon

item