KEMENSOS LAKUKAN KORDINASI DENGAN PEMKAB PANGANDARAN UNTUK PERSIAPAN KSB PESISIR SELATAN PULAU JAWA

PANGANDARANNEWS.COM-Beberapa hari lalu, bertempat di Arnawa, Kasubdit Kesiapsiagaan dan Mitigasi, Iyan Kusmadiana beserta tim melakukan koordinasi serta penjajagan dan persiapan aktivasi pengembangan Kawasan Siaga Bencana (KSB)  dipesisir selatan pulau jawa, dan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari  kegiatan KSB yang sudah dilaksanakan pada tahun 2019.

Usai acara, kepada awak media, Iyan menjelaskan,  kegiatan KSB yang akan dilaksanakan ini merupakan tindak lanjut KSB tahun lalu, yang disertai penguatan dan sinergitas lintas Kementerian/Lembaga.

Pada Pelaksanaan KSB kali ini, kata Iyan, pihaknya akan mensinergikan semua program yang ada di Kementerian Sosial,  Kementerian Pedesaan,  Kementerian Pariwisata,  Kementerian Dalam Negeri,  BNPB dan BPBD.

"Pada saat kegiatn nanti kami juga tetap akan menerapkan protokol kesehatan,"ujarnya.(15/7)

Sementara Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pangandaran, Wawan Kustama, pada kesempatan yang sama, mengatakan,  pihaknya menyambut baik serta berterimakasih karena rencana KSB ini dilaksanakan di Kabupaten Pangandaran.

Dan sebagai informasi, lanjutnya, saat ini Dinas Sosial Kabupaten Pangandaran telah bersinergi secara baik dengan seluruh beberapa SKPD, antara lain dengan BPBD, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran, Kementerian Pedesaan dan Kementerian Dalam Negeri.
Dalam kesempatan tersebut,  Wawan juga menyampaikan pesan Bupati Pangandaran.

"Bupati Pangandaran tentu sangat mendukung kegiatan ini karena ini menjadi penting untuk pelatihan mitigasi kebencanaan di Pangandaran, “kata Wawan. (PNews)

Related

berita 143869311961851342

Posting Komentar

emo-but-icon

item