DANDIM 0612/TASIKMALAYA BUKA KEGIATAN KREATIF PENTAS SENI BELA DIRI PENCAK SILAT

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS-Dandim 0612/Tasikmalaya, Letkol Inf Imam Wicaksana membuka kegiatan Kreatif Pentas seni bela diri pencak silat sekaligus menjadi ajang sosial perguruan silat yang ada di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, bertempat di Gedung Juang 45 Jalan TMP Kusuma Bangsa No 1 Kelurahan Cikalang Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya .(11/7)

Di depan para jawara,Imam, menuturkan tentang kecintaannya pada seni bela diri Pencak Silat yang kini menjadi seni dan budaya asli bangsa Indonesia.

“Saya pernah belajar di beberapa perguruan silat karena saya sangat suka Pencak Silat, karena pencak silat merupakan seni budaya asli Indonesia yang sarat dengan nilai-nilai kekayaan budaya yang dimiliki negara kita."ungkapnya.

Menurut Imam, Seni Pencak silat jangan dilihat dari sisi Ilmu bela dirinya saja namun harus dilihat juga unsur kejiwaan melekat, seperti sikap Kesatria, tidak sombong tidak ingin menang sendiri dan gemar membantu orang, Oleh karena itu sipat-sipat tersebut mutlak harus dimilki oleh para jawara silat.

"Saya berharap dari Tasikmalaya bisa melahirkan atlit-atlit Pencak Silat yang hebat dan membawa harum nama bangsa di pentas dunia", harapnya. “ucapnya. (ANWARWALUYO-JAJANG)

Related

TASIK NEWS 193220249311465631

Posting Komentar

emo-but-icon

item