CANGKUANG JADI CONTOH KAMPUNG SEHAT DESA CIKUKULU KEC. KARANGNUNGGAL

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS-Hasil pertimbangan Pemdes Cikukulu, Kampung Cangkuang siap dan layak untuk diikut sertakan dalam lomba Kampung Sehat tingkat kecamatan, karena dari hasil penilaian tim IV yang dipimpin langsung Sekmat Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya, Dedi Mulyana, Sip.,Msi dan didampingi Banbinsa, Babinkamtibmas, Staf Desa, BPD, ibu-ibu PKK, para kader Posyandu dan tokoh masyarakat, yang disambut kesenian angklung tradisional serta suguhan  hidangan tradisional yang menjadi ciri khas Desa Cikukulu.

Dedi Mulyana pada sambjtannya menyampaikan arahannya, lomba kampung sehat ini selain menjadi ajang lomba menyambut Hari Ulang Tahun Kabupaten Tasikmalaya ke 388, diharapkan kegiatan ini juga menjadi kebiasaan warga untuk selalu hidup bergotong-royong menuju kebiasaan New Normal dalam berbagai hal.

“Di masa pandemi kampung Sehat ini juga akan menjadi jurus ampuh untuk menangkal penyebaran Covid-19,”kata Dedi saat dihubungi PNews lewat telepon celullernya.(21/7)

Banyak manfaat yang bisa diambil dari program Kampung Sehat ini, karen, menurut Dedi, semua kriteria penilaian selain sehat lingkungan juga di dalamnya ada ketangguhan masyarakat dalam ketahanan ekonomi, ketahanan pangan dan lain-lain, sehingga masyarakat tetap tenang, tentram walaupun masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Dedi juga berharap Kampung Cangkuang bisa menjadi contoh untuk kampung yang lain di Desa Cikukulu, yang siap dan tangguh untuk menuju  kampung kreatif menuju sehat dan maju.

”Dengan kegiatan ini masyarakat bisa sejahtera dari sisi ekomi walau saat-saat sulit seperti pada masa pandemi sekarang ini, “kata Dedi lagi. (ANWARWALUYO)

Related

TASIK NEWS 1436427324624097674

Posting Komentar

emo-but-icon

item