BUPATI TASIKMALAYA BUKA RAKOR SATPOL PP SE-WILAYAH IV PROVINSI JAWA BARAT

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS-Virus corona merupakan jenis virus baru dan sangat berbahaya pasalnya tingkat penyebaran dari virus ini sangat mudah terjadi dari orang ke orang lain dan dari satu tempat ke tempat lainnya, sehingga dapat berpotensi menjadi sangat cepat. Dengan kondisi seperti itu pemerintah telah berupaya serius dalam penanggulangannya baik dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, desa sampai tingkat RT, hal ini dilakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini.

Demikian sambutan Bupati Tasikmalaya, h. Ade Sugianto, yang dibacakan Sekretaris Daerah DR. Muhammad Zen dalam acara rapat kordinasi (Rakor) Satuan Polisi Pamong Praja (satpol PP) Se-wilayah IV Provinsi Jawa Barat yang diikuti Satuan Pol. PP Kabupaten Garut, Tasikmalaya Kota, Ciamis, Banjar, Kuningan, Pangandaran, Sumedang dan Majalengka serta dari linma, Damkar dan Dinas Perhubungan, bertempat di aula pertemuan pendopo baru Bojongkoneng Singaparna.(14/7)

Atas nama pemerintah daerah, bupati juga menyampaikan apresiasi yang tinggi yang mana seluruh jajaran dari Satpol PP Provinsi Jawa Barat yang telah mempelopori penyelenggaraan kegiatan dalam rangka meningkatkan sinergitas peran Satuan Polisi Pamong Praja dalam penanganan COVID-19 di-Jawa Barat.

“Kegiatan ini merupakan sebuah kebanggaan dan kehormatan bagi kabupaten Tasikmalaya yang ditunjuk sebagai panitia penyelenggara sekaligus fasilitator teknis,”ucapnya.

Sebagaimana diketahui, masih kata bupati, beberapa bulan kebelakang sampai dengan saat ini, pemerintah masih dihadapkan kepada situasi sulit dalam menghadapi wabah pandemi Corona Virus Disease-2019 atau yang dikenal dengan covid-19.

Salah satu unsur pemerintah kabupaten-kota yang selalu aktif dalam penanganan wabah ini, peran Satpol PP dalam membantu gugus tugas percepatan penanganannya dibidang pengamanan dan penegakan hukum yang bersinergi dengan unsur lainnya seperti unsur TNI/POLRI serta unsur lainnya. Karena dengan adanya peran Satpol PPinitingkat penyebaran covid-19, khususnya di wilayah IV Jawa Barat dapat diminimalisir kasus terkonfirmasi positifnya.

Peran Satpol PP, menurut bupati, merupakan implementasi dari struktur gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 di kabupaten dan kota, berdasar surat dari Kementerian Dalam Negeri Nomor 360/ 1621/BAK tanggal 15 April 2020, tentang Pelibatan Aparatur Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat serta masyarakat lainnya, sehingga harus menyusun strategi dalam teknis pelaksanaan operasi penanganan. Sehingga dalam setiap melaksanakan tugasnya Satpol PP dituntut tegas, humanis serta melakukan komunikasi yang baik, dalam memberikan himbauan dan teguran serta tidak mengedepankan emosi semata hingga berujung kepada tindakan keras, tidak mencerminkan seorang anggota Pol PP.

“Saya mengucapkan, selamat melaksanakan kegiatan rakor Satuan Polisi Pamong Praja Se-wilayah IV Provinsi Jawa barat, dalam rangka meningkatkan sinergitas peran Satpol PP dalam penanganan COVID-19, mudah-mudahan Tuhan memberi kelancaran, "ucapnya bupati lagi.

Sementara dalam sambutannya, Kasat Pol PP Provinsi Jawa Barat, Drs. M.A. Afriandi MT, memberikan arahan kepada para peserta rakor, terkait peran pol pp dalam penanganan pencegahan penyebaran covid-19, mampu melaksanakan tugas dengan baik dan terukur.

Kegiatan rakor ini juga turut dihadiri Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol (INF), Iman Witjaksana dan Kapolres AKBP Hendria Lesmana SIK.MSI diwakili Kasat Sabhara AKP Temda.(ANWARWALUYO-ENDAH)

Related

TASIK NEWS 237516913473153690

Posting Komentar

emo-but-icon

item