UNTUK PENYALURAN BANSOS COVID-19 DARI PEMPROV PEMKAB PANGANDARAN JADI TERBAIK KEDUA SE-JABAR

PANGANDARANNEWS.COM – Pemkab Pangandaran benar-benar memberi perhatian lebih pad penanganan pandemi covid-19, baik secara medis atau pun penanganan dampak yang ditimbulkan, seperti dampak sosial dan ekonomi.

Keseriusan Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, dalam seluruh asfek penanganan pencegahan virus corona ini dibuktikan dengan predikat terbaik kedua setelah Kabupaten Sumedang hasil penilaian Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat.

Seperti diungkapkan Kepala Dinas Sosial Jabar, Dodo Suhendar, Pangandaran merupakan kabupaten terbaik kedua dalam penyaluran bansos jaring pengaman sosial Pandemi Covid-19 di Jawa Barat.

“Ini harus menjadi contoh untuk kabupaten-kota lainnya di Jawa Barat, “kata Dodo, saat ditemui usai bertemu Bupati Pangandaran.(15/6)

Dodo mengatakan, untuk penyaluran bantuan pengaman sosial bagi warga yang terdampak Pandemi Covid-19 pada tahap pertama sudah selesai, dan dalam penyaluran bantuan sosial dari Pemprov tahap kedua ini Pangandaran mendapat peringkat pertama terbaik  se-Jawa Barat.

Lebih lanjut Dodo mengatakan, kedatangannya ke Pangandaran bersama jajaran Satgas Covid-19 Pemprov Jabar yang kedua kalinya ini untuk melakukan monitoring dan evaluasi dan untuk melihat sampai sejauhmana Pemkab Pangandaran melakukan protokol kesehatan terutama untuk pencegahan terhadap kasus-kasus baru.

“Ternyata semua kasusnya berasal dari luar yang melalui pemudik tapu Pemkab Pangandaran pun segera menanganinya dengan baik dan terukur, ” ujarnya.

Disoal ada temuan kerusakan pada telur yang disalurkan pada warga penerima bantuan, kata Dodo, dari hasil rapat seluruh LO ada yang mengusulkan sebaiknya telor tersebut digantikan dengan uang, dan hal ini tentu untuk bahan perbaikan kedepan, baik komoditi yang ada dalam bantuan maupun cara pendistribusiannya.

“Penyaluran bantuan kemarin terjadi keterlambatan, halini disebabkan data DTKS terlambat diterima, ”terangnya,.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Pangandaran, H. Wawan Kustaman mengatakan, pengalaman penyaluran bantuan jaring pengaman sosial tahap pertama ini tentunya akan menjadi bahan evaluasi untuk penyaluran bantuan selanjutnya.

“Saya bersukur Pemkab Pagandaran mendapatkan peringkat pertama terbaik dalam penyaluran bantuan sosial  ini walau pun kita akui ada sedikit telat mengirimkan data ke provinsi,”jelas Wawan. (PNews)

Related

berita 1505426015961506654

Posting Komentar

emo-but-icon

item