KOTA BANJAR SIAP LAKSANAKAN AKB /NEW NORMAL

BANJARNEWS-Sejak berakhirnya masa pemberlakuan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) pada tanggal 2 Juni 2020, sekarang Pemerintah Kota Banjar siap melaksanakan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New normal.

Alhamdullilah PSBB di Banjar sudah berakhir, kini pemkot akan segera persiapkan  jilid baru pelaksanaan AKB,” kata Walikota Banjar, Ade Uu Sukaesih, saat ditemui PNews usai rapat dengan Forkopimda di pendopo. (2/6)

Ade mengatakan, setelah berakhir PSBB tahap ke dua dan Banjar masuk di zona hijau , AKB pun akan segera dilaksanakan setelah berakhirnya masa PSBB Provinsi Jawa Barat yang akan berakhir tanggal 12 Juni 2020 mendatang. Tapi Walaupun telah berakhir masa PSBB tahap kedua, aktivitas penjagaan chek poin di perbatasan tetap bejalan sampai berakhir PSBB propinsi Jawa Barat nanti

Dalam beberapa hari ini, kataAde, pemkot akan mempersiapkan ketentuan-ketentuan dalam pemberlakuan AKB. Dan ia pun menghimbau agar masyarakat tidak perlu panik setelah pemberlakuan AKB nanti, karena justru mengajak masyarakat untuk bisa lebih disiplin dalam penerapan AKB ini.

“Dalam AKB ini masyarakat harus lebih maksimal dan disiplin mengikuti protokol kesehatan,”ujarnya.

Ade juga menjelaskan, dalam skenario AKB ini sektor ekonomi pun akan dibuka, tapi dengan tidak mengenyampingkan protokol kesehatan serta tetap menekan adanya pembatasan .

Disoal sanksi kepada warga yang melanggar, Ade mengatakan, para pelaku usaha yang tidak mengikuti protokol kesehatan tentunya akan diberlakukan sanksi, yang dibagi pada tiga tahap, antara lain, teguran, tulisan sampai penyegelan.

"Itu kita atur nanti dalam Peraturan wali kota,  "terangnya. (TITO)

Related

Syiar 9123929052317186385

Posting Komentar

emo-but-icon

item