KABAR GEMBIRA, HASIL TES SWAB 970 WARGA PANGANDARAN SEMUANYA NEGATIF, Jeje Wiradinata: “Ini Membuktikan Isolasi Khusus Benar-Benar Efektif”

PANGANDARANNEWS. COM – Kabar gembira kembali datang dari Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pangandaran, setelah diketahui hasil tes swab 970 warga dinyatakan negatif.

Seperti disampaikan Bupati Pangandaran, saat ditemui di kediamannya, hasil negatif ini termasuk dengan 6 warga yang diisolasi di RSU Pandega.

“Keenam orang warga tersebut sudah diperbolehkan pulang, walau tetap harus menjalani isolasi mandiri dengan membuat surat pernyataan, “kata Jeje.(15/6)

Tapi melanggar pernytaan kesanggupan untuk menjalani isolasi mandiri, maka, kata Jeje, mereka akan kembali masuk ruang isolasi.

Jeje mengatakan, ini membuktikan karantina atau isolasi khusus yang selama ini di berlakukan di Pangandaran, benar-benar efektif. Karena

Karena tes swab saat warga menjalani karantina terbukti tidak jadi cluster serta tidak terjadi penularan lagi.

“Walau pun hasil tes tersebut ada rentang waktu beberapa hari, “imbuhnya.

Jeje juga mengatakan, selanjutnya Pemda pun segera akan melakukan tes swab pada 1000 warga di berbagai tempat dan pada berbagai komunitas.

“Dan sekarang tinggal 50 orang lagi yang hasil tes swabnya belum keluar, mudah-mudahan  semuanya negatif, “pungkasnya. (PNews)

Related

berita 5368347154199973232

Posting Komentar

emo-but-icon

item