CURUG SAWER CIKUKULU ALTERNATIF WISATA DI TASIK SELATAN

TASIKNEWS-Menjadi salah satu destinasi wisata di Tasikmalaya selatan, Curug Sawer yang berlokasi di Kampung Sirnasaru Kedusunan Sarakan Desa Cikukulu Kecamatan Karangnunggal, sudah saatnya dikembangkan. Karena lokasi ini sangat indah sehingga banyak diminati wisatawan.

Pesona keindahan Curug Sawer tidak diragukan lagi, karena curug (air terjun) ini mampu menyuguhkan keindahan alam dengan air terjun yang disertai butiran dan buih air bisa memanjajan mata para pengunjung. Selain itu fasilitas yang disediakan di lokasi ini juga bisa dimanfaatkan untuk tempat beristirahat sambil menikmati pemandangan alam disekitar lokasi, karena di obyek wisata Curug Sawer ini juga disediakan saung/pondok yang bisa digunakan untuk acara pertemuan atau rapat (meeting).

Keberadaan saung ini juga kerap dimanfaatkan para kader posyandu dan ibu-ibu PKK untuk acara  pertemuan-pertemuan atau halal bihalal.

Seperti diungkpkan ketua tim penggerak PKK Desa Cikukulu, Elin Herlina. S. Pd, biasanya disela-sela akhir kegiatan ia bersama PKK dan Kader Posyandu rutin datang ke Curug Sawer.

“Dan ini juga merupakan untuk ikut mempromosikan keberadaan wisata curug sawer sebagai destinasi wisata alam yang kami miliki, “ungkapnya. (13/6)

Elin yang ditemui PNews usai kegiatan PKK di saung Curug Sawer, mengatakan, obyek wisata milik Desa Cikukulu ini akan mampu menjadi daya tarik dan minat para pengunjung untuk datang ke sini. Karena keindahan wisata curug sawer juga mampu memberikan nuansa rileks serta mampu menggali inspirasi karena suasana indah dan nyaman Curug Sawer.

Ditempat terpisah, Kepala Desa Cikukuku,  Asep Triyana mengatakan, dengan adanya wisata alam Curug Sawer ini bisa menjadi aset dan komoditi di sektor pariwisata, sehingga bisa menjadi salah satu penghasil PADes serta mampu mendongkrak ekonomi warga.

Asep juga berencana untuk terus menata dan mengembangkan aset ini, salah satunya secara bertahap membangun fasilitas-fasilitas seperti tempat istirahat, berpoto ria, serta sarana-sarana penunjang, lahan parkir dan lainnya.

“Kami juga akan segera membangun jalan sebagai akses untuk mempermudah pengunjung sampai ke lokasi curug sawer, “terangnya.

Asep menargetkan, dengan adanya wisata curug sawer ini bisa menjadi ikon wisata lokal yang menjadi tujuan utama di wilayah Tasikmalaya Selatan, tentunya dengan menyediakan segala sarana dan prasarana agar pengunjung betah serta ketagihan untuk selalu datang ke wisata alam curug sawer.

“Kami juga berharap Curug Sawer bisa menarik minat wisatawan dari luar daerah, tentunya. “ujar Asep. (ANWARWALUYO)

Related

TASIK NEWS 6427414462728371817

Posting Komentar

emo-but-icon

item