DI TENGA PANDEMI COVID-19 KARANGTARUNA BERSAMA WARGA DESA ERENPALAY PEBAIKI MUSHALA

TASIKNEWS-Karangtaruna Desa Erenpalay Kecamatan Cibalong Kabupaten Tasikmalaya, di tengah pandemi covid-19 ini mampu berkontribusi dengan memberikan bantuan pada pembangunan rehab mushala yang ada di desa.

Tidak hanya pada mushala, karangtaruna Erenpalay pun giat pada bidang-bidang lainnya, seperti kegiatan kesenian, olahraga dan bakti sosial dengan gerakan jumat bersih. Sehingga seluruh kegiatan ini pu diharapkan mampu menumbuhkan kekompakan dan kerja sama generasi muda antar dusun, masyarakat dan pemerintah  desa serta memberikan nilai tambah untuk Desa Erenpalay.

Seperti dikatakan Ketua Karangtaruna Erenpalay, Cecep Mulyana, Skep, Karang Taruna merupakan  suatu organisasi kepemudaan dan menjadi wadah tempat pengembangan jiwa sosial generasi muda  atas kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari masyarakat dan untuk masyarakat itu sendiri khususnya generasi muda yang ada di suatu wilayah.

“Karang Taruna adalah wadah atau wahana pembinaan generasi muda, untuk dapat tumbuh dan berkembang sesuai dengan potensi dan kemampuanya dan dengan wadah tersebut diharapkan generasi muda mempunyai rasa tanggungjawab yang besar terhadap diri sendiri, sosial dan masyarakat, “kata Cecep.

Untuk itu, kata Cecep, dibutuhkan suatu sistem yang dapat mengukur tingkat partisipasi pemuda, karena dalam program organisasi bisa dilihat dari aspek pengelolaan program itu sendiri.
Dan arisipasi pemuda ini merupakan murni swadaya masyrakat yang disinergiskan denhm lembaga yang ada di desaseperti  LPM, BPD dan masyrakat.

“Tanpa bantuan pemda  pun karang taruna kartar Triiloka mampu  berpartisipasi membanggun sarana ibadah lingkungan desa, “tegasnya. (ANWARWALUYO)









Related

TASIK NEWS 716407453005950629

Posting Komentar

emo-but-icon

item