BERSAMA PARA PENGGEMAR MANCING, BUPATI TASIK MERIAHKAN PEMBUKAAN KOLAM PEMANCINGAN BUMDES SUKAWANGUN

PANGANDARANNEWS-TASIKNEWS-Bupati Tasikmalaya, H. Ade Sugianto beberapa hari lalu (27/6) resmikan Kolam Pemancingan ikan mas yang dikelola Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Sangkan Makmur Desa Sukawangun Kecamatan Karangnunggal, dalam acara tersebut turut hadir Camat Karangnunggal, Asep. M. Dahliana, STP. MM, Anggota Dewan Fraksi PDIP Dapil 5, Ucu Subandri, Pelda Tedi Hudaya (Babinsa), Briptu Cepi. a, (Bhabikamtibmas), Kepala Desa Sukawangun Iman Carliman, B. S.IP, perangkat Desa Sukawangun dan relawan Ade Sugianto (RAS).
Dengan disaksikan bupati, Pemdes Sukawangun pun menyerahkan asset kolam pemancingan tersebut  untuk dikelola Bumdes, yang dimeriahkan dengan digelar kegiatan mancing mania yang diikuti sekitar 200 penggemar mancing.

Dengan penanaman ikan sebanyak 2 kwintai, peserta yang tidak batasi ini hanya membayar uang pendaftaran sebesar Rp. 110 ribu, dengan mendapatkan segelas kopi, air mineral dan memperebutkan total hadiah sebesar Rp. 1 juta.

Tidak hanya itu, selain memperebutkan hadiah uang, pemancing pun juga memperebutkan hadiah satu unit motor second, sumbangan dari Kepala Desa Sukawangun dan doorprize lainnya dari pihak sponsor.

Dihadapan para penggemar mancing, dalam sambutannya Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto menyampaikan apresiasinya kepada pihak pemdes atas pembangunan kolam pemancingan yang menjadi salah satu jenis usaha yang bisa dikembangkan bumdes.

“Pemdes dan bumdes harus bekerjasama berinisiatif dalam mengembangkan potensi yang di depan mata, saya berharap desa sukawangun ke depannya bisa lebih maju, sehingga masyarakat pun ikut sejahtera, “kata Ade.

Ditemui di tempat yang sama, kepada sejumlah awak media, Kepala Desa Sukawngun, Iman Carliman, menuturkan, dibangunnya arena pemancinga ini bertujuan untuk meningkatkan pendapatan Bumdes.m

“Kami  menyerahkan sepenuhnya kepada bumdes untuk mengelola kolam ini menjadi satu asset yang bisa menghasilkan atau meningkatkan PADes, sehingga sektor  pertanian  ikan dan ekonmi warga  Sukawanggun pun bisa ikut maju, “ucap Iman.

Pemdes Sukawangun, kata Iman, sangat mendukung langkah usaha Bumdes dalam mengembangkan usaha ini, sehingga ada sinergitas kerja sama antara pemdes, bumdes, karang taruna desa, BPD dan lembaga desa lainnya, karena ini merupakan salah satu upaya bumdes untuk menarik income khususnya dari para pemancing yang ada di Kecamatan Karangnunggal maupun luar kecamatan.

“Artinya, dengan adanya kolam pemacingan ini diharapkan akan tercipta perwujudan yang maksimal dalam memajukan Desa Sukawangun, “imbuhnya. (ANWARWALUYO-UDIRUSTANDI)

Related

TASIK NEWS 9036510862159898914

Posting Komentar

emo-but-icon

item