DESA MARGALAKSANA OPTIMALKAN KINERJA RT/RW MELALUI PEMBINAAN PENINGKATAN DAN KAPASITAS

TASIKNEWS-Untuk memaksimalkan kinerja Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga ( RW) se- Desa Margalaksana Kecamatan Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya, pihak desa menggelar kegiatan latihan peningkatan dan kapasiatas melaui pembinaan, yang dilaksanakan di aula desa.(30/05)

Di depan para peserta latihan, Kepala Desa Margalaksana,  Ajat Sudrajat menyampaikan, pembinaan dan peningkatan  kapasitas  perangkat desa dari mulai Rt dan Rw serta lembaga BPD ini merupakan program desa dari anggaran  Dana Desa (DD) tahun 2020.

Sementara Camat Sukaraja H  E. Agus Muslim, dalam sambutannya mengatakan, Rt dan Rw mempunyai peran yang sangat penting dan strategis sebagai ujung tombak penyelenggaraan kegiatan pemerintah Desa Margalaksana dan Pemkab Tasikmalaya karena Rt dan Rw merupakan garda terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Sehingga,  seluruh harus mengetahui serta memahami dan mampu mensosialisasikan program-program yang dilaksanakan di desa.

Agus menambahkan, peningkatan dan kapasitas Rt dan Rw juga sangat penting karena ini merupakan upaya untuk peningkatan kapasitas dalam mewujudkan pemerintah yang kuat serta mendorong berbagai percepatan program.

“Mudah - mudahan melalui kegiatan ini dapat memberikan output positif pada roda pemerintahan serta dapat membantu kelancaran tugas - tugas yang diemban RT dan RW, "pungkasnya. (ANWARWALUYO)

Related

TASIK NEWS 8344052146211786933

Posting Komentar

emo-but-icon

item