CEGAH PENYEBARAN COVID-19, DESA JAYAMUKTI LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DAN EDUKASI WARGA

TASIKNEWS-Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, Pemerintahan Desa Jayamukti Kecamatan Pancatengah Kabupaten Tasikmalaya, bersama BPD, Babinmas, Babinsa, tim kesehatan desa dan seluruh elemen masyarakat, melakukan penyemprotan disinfektan di setiap lingkungan dan fasilitas umum.

Kepala Desa Jayamukti, Uhen, berharap, dengan penyemprotan disinpektan ini wilayahnya aman dari penyebaran virus corona.

”Kita harus bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan karena kita harus bersama-sama memerangin covd-19 ini, “ungkp Uhen.(4/5)

Menurut Uhen, untk wilayah yanghari ini belum mendapat penyemprotan, ini akan diagendakan pad kegiatan selanjutnya karen penyemprtan disinpektan ini sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan pemdes serta partisipasi selurh masyarakat, dengan membuat cairan disinpektan yang mudah dan murah.

Hal senda dikatakan Babimsa Desa Jayamukti, Briptu Syamsul M N, pihaknya mengimbau pada semua masyarakat jangan saling mengandalkan, karena ini merupakan  bencana nasional dan tentunya untuk mengantisipasinya pun menjadi tanggung jawab semua pihak, termasuk masyarakat itu sendiri dengan selalu mematuhi aturan dan anjuran pemerintah yang berkaitan dengan penanganan Covid 19.

”Kini saatnya bukan hanya bicara saja tapi seimbangkan dengan bekerja, mari kita lawanya  Corona,” tegas Syamsul.

Sementara secara terpisah, salah seorang perangkat Desa Jayamukti, Yesi,menuturkan  pentingnya melakukan edukasi ke masyarakat dan langkah pencegahan lainnya agar covid-19 ini segera berakhir.

Dan salah satu upaya, kata Yesi, mudahmudahan dengan penyemprotan disenfektan serta, diam di rumah, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan selalu memakai masker, ini bisa mencegah penyebaran Covid-19.

“Dan jangan lupa kita berdoa’ mudah-mudahan bencana non alam ini bisa segera berakhir, “ungkapnya. (ANWARWALUYO)

Related

TASIK NEWS 5215770986359582160

Posting Komentar

emo-but-icon

item