AKIBAT PEMBAGIAN KURANG TEPAT SASARAN, SEORANG NENEK TUA LUPUT MENERIMA BANTUAN SOSIAL

TASIKNEWS-Seorang ibu yang sudah tua renta, Ema Markoh, warga Dusun Wangun tepatnya di Pamugaran Desa Cibongas Kecamatan Pancatengah Kabupaten Tasikmalaya, yang tinggal di sebuah rumah yang keadaannya (maaf) seperti gubug reyot, hingga saat ini luput dari perhatian pemerintah. Karena hingga saat ini Ema Markoh tidak pernah mendapat bantuan program jaring pengaman sosial pemerintah, bahkan untuk bantuan Covid 19 pun belum ada sama sekali padahal beliau sangat membutuhkan.

Sungguh miris karena selama bertahun-tahun hidup sendiri Ema Markoh tidak pernah mendapat bantuan dari pemerintah baik PKH,BLT,BPNT atau bantuan lainnya seperti  program bedah rumah.

“Ema ini sudah tua dan tinggal sendiri di rumah tapi Ema tetap bersyukur pada Allah SWT karena masih diberi umur dan kenikmatan hidup” tuturnya pada PNews.

Mungkin akibat tidak meratanya atau sistem pendataan masyarakat miskin yang kurang sempurna membuat warga seperti Ema Markoh luput dari program pemerintah untuk masyarakat kurang mampu.

Sebaiknya pemerintah daerah melalui Dinas Sosial pun harus segera mendata ulang warga penerima bantuan baik itu PKH, BPNT atau bantuan di masa covid-19 sekarang ini, dengan menurunkan petugas langsung ke lapangan sehingga tidak terjadi  seperti sekarang turunnya bantuan terkesan  tidak tepat sasaran. (ANWARWALUYO)

Related

TASIK NEWS 8145093209295696488

Posting Komentar

emo-but-icon

item