9 PEMUDIK ASAL SINDANGJAYA TERJARING RAZIA DAN MASUK RUANG ISOLASI KHUSUS

PANGANDARANNEWS.COM- 9 pemudik asal Jakarta dengan menggunaka kendaraan angkutan travel, terjaring operasi di perbatasan wilayah Kabupaten Pangandaran-Ciamis, tepatnya di Desa Sindangjaya Kecamatan Mangunjaya. (4/5)

Selain dilakukan tes suhu tubuh, seluruh penumpang pun langsung didata petugas gugus tugas untuk selanjutnya dibawa ke lokasi isolasi khusus yang sudah disediakan pemkab.

Kedatangan para pemudik dari zona merah ini tentunya membuat resah masyarakat, terutama desa yang menjadi tjan pemudik,  karena dikhawatirkan para pendatang ini terpapar covid-19.

Kepada petugas, para pemudik ini mangaku di Jakarta mereka sudah tidak bekerja lagi sehinga untuk memenuhi kebutuha sehari-hari pun sangat sulit.

Seperti dituturkan salah seorang pemudik asal Dusun Kersaratu Desa Sindangjaya Kecamatan Mangunjaya, Otong (38), menurutnya, dengan profesi di Jakarta menjadi buruh bangunan, sejak adanya pandemi virus corona, ia sudah tidak bisa usaha lagi bahkan untuk kebutuan makan sehari-hari pun sudah kesulitan karena tempatnya bekerja sudah lama dihentikan.

“Makanya saya dengan teman-teman memutuskan untuk pulang kampung saja walau pun harus masuk isolasi khusus dan untuk sementara tidak bisa berkumpul dengan keluarga, “ungkap Otong. (Tn)

Related

berita 7742071713866186927

Posting Komentar

emo-but-icon

item