WARGA DESA SIRNAJAYA TERIMA PEMBAGIAN SEMBAKO SEBESAR RP 200 RIBU PER KPM

TASIKNEWS-Hasil musyawarah dan kesepakatan bersama yang dibahas beberapa hari yang lalu, antara Dusun Cipari dan Dusun muara, dengan 292 KPM menurut rilis data Kepala Seksi Kesejahteraan dan Sosial (Kasi Kesos) dan TKSK, disepakti, Warung Desa (wardes) Bina Mandiri mendapat kuota penyaluran dari Pemdesa Sirnajaya Kecamatan Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya.

Menurut Kasi Kesos, Abdul Sehabudin, walau hasil cek di lapangan hanya ada 230 dengan beberapa saldo yang sudah nihil, tapi menurutnya hal ini akan diusahan dengan merekomendasikan ke dinas terkait.

Dan dari hasil kesepakatan tersebut, imbuh Sehabudin, penyaluran sembako ini sudah dilaksanakan hari selasa tanggal 7 april 2020, beberapa hari yang lalu, dan masing-masing KPM menerima Rp 200 ribu yang dapat dicairkan dengan beberapa bahan sembako.

“Dengan rincian, beras 10 kg, telur 0,5 kg, daging ayam 1 kg, tahu 1 bungkus dan buah pear 2 buah, sehingga jumlah keseluruhannya Rp 200 ribu, “terangnya.

Sehabudin menambahkan, dipilihnya barang-barang yang dibeli tersebut, karena masing-masing mengandung unsur karbohidratnya, protein hewani, mineral dan buah yang bertujuan untuk menambah gizi masyrakat agar terhindar dari gizi buruk dan stanting

“Pembagian sembako ini di Desa Sirnajaya dibagi di 3 wilayah dan 3 e-warung, ini dimaksudkanagar merata, “imbuhnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Sirnajara, Jajang Muharam S.H,I yang didampingi Sekretaris desa, Ipin Aripin, membenarkan, pembagian sembako untuk warga desanya ini sudah melalui musyawarah dan kesepakatan bersama.

“Mudah-mudahan ini bermanfaat serta bisa sedikit meringankan beban warga, “ucap Jajang. (ENDAH)

Related

TASIK NEWS 6177528295453297736

Posting Komentar

emo-but-icon

item