UNTUK KEBAIKAN BERSAMA CEGAH COVID-19, BUPATI PANGANDARAN TERUS GALAKAN GERAKAN DJCM

PANGANDARANNEWS.COM-Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, tidak bosan untuk terus mensosialisasikan pada masyarakat terkait pencegahan covid-19. Hampir di seluruh tempat dan di semua kalangan pun didatangi, bupati terus menerus melakukan edukasi serta menganjurkan kepada masyarakat agar saat ini melakukan gerakan DJCM (Di rumah saja, Jaga jarak, Cuci tangan pakai sabun, dan Pergunakan Masker), sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Seperti yang dilakukan hari sabtu (18/4), bupati didampingi Ketua PKK Pangandaran, Hj. Ida Nurlela serta rombongan lainnya, mendatangi para pedagang di Pasar Kecamatan Parigi. Kepada pedagang, bupati pun memberikan arahan agar selalu melakukan pola hidup sehat dan selalu menggunakan masker bila keluar rumah.

“Ibu kenapa tidak menmakai masker ?, ” tanya bupati pada seorang pedagang.

Saat si ibu pedagang tersebut menjawab, bahwa ia belum sempat membeli, maka bupati pun angsung memberikan masker dan menyruruh agar langsung dipakai.

Di depan para pedagang, pembeli dan tukang becak yang hadir, bupati menyampaikan, pihaknya berharap kepada warga apabila beraktivitas keluar rumah, seperti ke pasar atau ke tempat kerja, diharapkan selalu memakai masker untu mencegah penyebaran virus.

"Bapa-bapa, Ibu-ibu, virus covid 19 ini belum ada obatnya, jadi yang sekarang bisa kita lakukan adalah pencegahan dan salah satu pencegarahn tersebut memakai masker dan mencuci tangan, " kata bupati.

Menurut bupati, hingga saat ini hasil pemantauannya langsung ke lapangan ternyata masih banyak masyarakat yang belum menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Selain membagikan masker, kepada para pedagang bupati pun sempat mendapat keluhan tentang omset penjualan selama dalam kondisi sekarang yang turun drastis.

Menyikapi hal tersebut, bupati menyatakan ikut perihatin dan agar bersabar serta berdoa semoga covid-19 segera berakhir.

“Saya tentu bisa merasakan apa yang bapa-bapa dan ibu-ibu rasakan hari ini, dan saya turut prihatin, memang kondisi ini terjadi hampir di setiap daerahdan kita hanya bisa berharap mudah-mudahan pandemi corona ini segera berakhir, “ungkap bupati.

Usai menjumpai serta membagikan masker ke pedagang di pasar Parigi, bupati dan rombingan pun melanjutkan ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Desa Bojongsalawe. Dan disini pun bupati menjumpai, masih banyak masyarakat yang belum menggunakan masker.

Kepada sejumlah warga yang didomnasi para nelayan, bupati pun melakukan hal sama seperti di pasar parigi, agar melakukan DJCM.

“Saya harap masyarakat bisa mengikuti anjuran yang disampaikan pemerintah, karena ini untuk kebaikan bersama, mencegah meluasnya penyebaran virus corona, “ujar bupati. (PNews)

Related

berita 1698847085268769634

Posting Komentar

emo-but-icon

item