PEMKAB PANGANDARAN LAKUKAN RELOKASI APBD SEBESAR RP 81 MILYAR UNTUK TANGANI COVID-19

PANGANDARANNEWS.COM – Untuk menangani pencegahan covid-19, Pemkab Pangandaran saat ini melakukan pergeseran APBD, sebesar Rp 81 milyar. Anggaran ini paling besar di alokasikan pada belanja alat kesehatan dan anggaran untuk dampak ekonomi.

Hal ini disampaikan Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, usai mengikuti mengikuti video conference dengan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Menteri Keuangan Sri Mulyani terkait anggaran untuk penanganan Covid-19, yng turut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, Asep Noordin, Sekda Kusdiana serta sejumlah pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Pangandaran, bertempat di Command Center Pangandaran.(17/4)

Menurut bupati, untuk anggaran dampak ekonomi sebesar Rp 30 miliar yang dikonvensikan pada voucher sembako dan segera dibagikan ke warga terdampak Covid-19.

“Kami juga saat ini sedang mengatur kegiatan pembangunan infrastruktur, seperti pembangunan jalan yang akan dilakukan melalui padat karya, “terangnya.

Sedangkan untuk pembangunan seperti saluran air dan kelengkapan lainnya, kata bupati, akan dilakukan  swadaya dengan menggerakkan sektor ekonomi. Misalnya pembangunan jalan di Kecamatan Cigugur yang menyambungkan tiga desa, Desa Pagerbumi, Kertajaya dan Bunisari, untuk saluran airnya dikerjakan oleh warga dengan pola padat karya.

“Semenatara voucher sembako untuk 100 ribu KK segera disalurkan ke 1.600 warung di seluruh Kabupaten Pangandaran untuk menukarkan voucher tersebut dengan sembako, “terang bupati lagi. (PNews)

Related

berita 2683029926862765768

Posting Komentar

emo-but-icon

item