AKSI SIMPATIK BRIGADIR DODI DI TENGAH PANDEMI CORONA, SEBAGIAN GAJINYA DISUMBANGKAN PADA WARGA

TASIKNEWS-Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa, seperti saat ini dalam kondisi merebaknya virus corona yang terjadi di seluruh wilayah telah melahirkan beberapa gerakan simpatik yang bisa menginpirasi semua orang untuk selalu berbuat kebaikan pada sesama.

Seperti yang dlakukan salah seorang anggota Polri di Polsek Pancatengah Kabupaten Tasikmalaya, Brigadir Polisi Dodi Harisandi, ia rela menyisikan sebagian uang dari gaji yang diterimanya untuk berbagi terhadap warga kurang mampu di Dusun Bihbul Desa Tonjong.

Di tengah pandemi Covid-19, selain memberikan sumbangan, Dodi yang bertugas menjadi Babinkamtibmas, setiap hari jum’at menyisihkan waktunya untuk terus mensosialisasikan tentang bahayanya virus corona kepada warga yang ada di wilayah hukum Polsek Pancatengah.

“Kita tidak akan pernah lelah untuk selalu ada di tengah masyarakat memberikan edukasi tentang pencegahan covid-19 yang saya lakukan secara bergilir di semua desa yang ada di wilayah hukum polsek Pancatengah, "ucapnya.(18/4)

Ia pun selalu menghimbau agar pemerintah desa selalu aktif mendata dan mensosialisasikan kepada warganya melalui dari tingkat Dusun, RW hingga RT, yang seterusnya dikordinasikan dengan pihak kepolisian.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini kita harus saling bantu satu sama lainnya, karena ini tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, “kata Dodi.

Sementara Kapolsek Pancatengah, Iptu Roni Hartono,SE.MH, menanggapi kegiatan yang dilakukan salah seorang anggotanya, sangat mengapresiasi langkah serta upaya yang di ambil personilnya ini.

“Tentu saya sangat kagum dan bangga apa yang dilakukan Birigadir Dodi, karena ia sudah secara sukarela menyumbang serta terus melakukan sosialisasi kepada warga terkait pencegahan wabah Covid-19 ini, “ungkap Roni.

Kata Roni, sebagian gaji  yang disumbangkan pada warga ini diharapkan bisa meringkan beban warga  kurang mampu, apalagi sekarang akan masuk bulan ramadhan.

“Tentunya dalam bulan yang penuh ampunan ini, kita bisa lebih mempererat rasa kebersamaan dalam kekhusuan puasa dan ibadah-ibdah lainnya di bulan ramadhan, “pungkasnya. (ANWARWALUYO)

Related

TASIK NEWS 1320591433474253834

Posting Komentar

emo-but-icon

item