UPAYA CEGAH PENYEBARAN VIIRUS CORONA, DESA CIPAINGEUN BENTUK GUGUS TUGAS DAN POSKO COVID-19

TASIKNEWS-Upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Pemerintah Desa Cipaingeun  Kecamatan Sodong Kabupaten tasikmallaya, terus dilakukan. Salah satunya dengan gencar melakukan sosialisasi serta penyemprotan cairan disinfektan ke pemukiman warga, tempat ibadah, sekolah dan tempat lainnya, dengan melibatkan warga yang dipimpin langsung kepala desa dan perangkatnya.

Kepala Desa Cipaingeun, Jeni Jaelani, mengatakan, penyemprotan disinfektan ini merupakan upaya memutus rantai penyebaran virus Corona.

Sebelumnya kegiatan ini, kata Jeni, Pemdes Cipaingeun juga sudah melaksanakan yang ada di surat edaran Bupati Tasikmalaya dan Maklumat Kapolri untuk menerapkan social distancing, rajin menjaga kebersihan di lingkungan rumah, rajin mencuci tangan pakai sabun.

Menurut Jeni, penyemprotan disinfektan ini merupakan satu upaya pencegahan, karena yang paling penting agar warga taat dengan himbauan pemerintah, yaitu lakukan aktifitas di rumah dulu, jaga jara, jangan panik, jaga kesehatan, minum vitamin, olah raga, berjemur pagi hari dan jangan lupa selalu cuci tangan.

“Jika hal itu dilakukan, insya Allah kita semua akan aman dari virus corona”, ujar jeni 

Jaelani menyampaikan, pihaknya saat ini juga telah membentuk Gugus Tugas dan membangun Posko Covid-19, sehingga diharapkan efektifitas posko ini masyarakat pun bisa ikut serta melakukukan pemantauan, seperti jika ada pendatang dihimbau untuk lapor dan dicek kesehatan.

Jeni juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut melakukan berbagai upaya penanggulangan serat pencegahan Virus Corona. Selain itu, ia juga meminta kepada seluruh masyarakat Desa Cipaingeun untuk mengikuti apa yang dianjurkan pemerintah saat ini.

 “Meskipun demikian saya harap warga jangan khawatir, tetap jaga keseimbangan tubuh dan berpikir positif agar tubuh tetap terjaga, dengan demikian mudah-mudahan kita semua bisa terhindar dari wabah virus Corona Covid-19 ini,″pungkasnya. (ANWARWALUYO)


Related

TASIK NEWS 5372029289716222459

Posting Komentar

emo-but-icon

item